detikHot

spotlight

Tekuni dan Optimis, Saran Hari Prast ke Ilustrator dan Komikus Muda

Selasa, 16 Jul 2019 17:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Sejak awal dekade 2000-an, Hari Prast telah menjadi ilustrator. Namanya kian melambung ketika pada 2014 komik Jokowi menjadi perbincangan publik.

Di tahun ini lewat kampanye positif Karya Adalah Doa yang kembali membantu pasangan Jokowi dan Ma'aruf Amin, ia kembali dikenal. Hari Prast pun memberikan saran bagi ilustrator dan komikus muda yang ingin konsisten berkarier di jalur tersebut.

"Tekuni yang disukai. Lebih yakin itu bisa menjadikan kita sesuatu kalau kita yakin dan optimis," ujarnya ketika diwawancarai di Studio Karya Adalah Doa, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


[Gambas:Instagram]



Dia pun menambahkan biasanya anak muda suka mencoba dan melakukan berbagai hal di waktu bersamaan. Kalau punya 10 keterampilan maka akan dikerjakan semuanya.

"Anak kuliahan itu kalau ketemu tembok penghalang 'ditabrak', roboh kan. Memang harus eksperimen semaksimal mungkin sampai ketemu karakter dan cirinya (karya) seperti apa. Pesannya akan seperti apa. Begitu ketemu akan nikmati hasilnya dan tantangannya adalah eksperimen," ujar Hari Prast.

Ia juga mengakui di era digital seperti sekarang, ilustrasi menjadi booming. Di media sosial pun banyak anak muda yang sudah banyak berkreasi.

"Ilustrasi lagi booming banget, semua lagi ilustrasi. Mungkin sentuhan baru yah, cara baru untuk mengeksekusi sebuah materi," tukasnya.




Simak Video "Eksklusif! Bersuara Lewat Ilustrasi Positif nan Kreatif ala Hari Prast"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed