detikHot

spotlight

Tak Cuma Komik Jokowi, Hari Prast Juga Adaptasi Lawakan Srimulat

Selasa, 16 Jul 2019 17:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Hari Prast/ Istimewa Foto: Hari Prast/ Istimewa
Jakarta - Hari Prast tak hanya dikenal sebagai ilustrator pembuat komik Jokowi. Namun ia juga mengadaptasi humor atau lawakan Srimulat dalam bentuk komik.

Lawakan Srimulat diambilnya dari buku 'Srimulatism' yang ditulis Thrio Haryanto. Dari buku tersebut, ia membuat beragam gambar penuh kocak khas Srimulat.

Beberapa gambar sederhana berjudul 'Srimulat Never Wassalam' pun dipublikasikan ke akun pribadinya. Respons karya tersebut pun terbilang unik.



"Sebenarnya saya mau ajak bernostalgia dengan Srimulat. Kalau dulu Indonesia punya grup lawak sefenomenal ini, agar tidak dilupakan saja," tuturnya ketika diwawancarai detikHOT di Studio Karya Adalah Doa, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak Cuma Komik Jokowi, Hari Prast Juga Adaptasi Lawakan Srimulat Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Dalam komik Srimulat, Hari Prast pernah menampilkan Gogon bersama lawakannya. Dalam komik tersebut, diperlihatkan ada seorang pria yang bertanya, "Mau ke mana, Gon? Kok bawa nyamus eh kamus?" tanyanya.

Gogon yang berpakaian ala Deadpool pun dengan jambul di kepalanya pun menyahut, "Mau mbunuh orang! Lho, kamu nggak tahu? Kata-kata itu lebih tajam daripada pedang, lo!"



Ada juga lawakan antara Mamiek dan Nunung. Di gambarnya, Mamiek tampak mengenakan kostum Doctor Strange dan bertanya pada Nunung, "Nung, kamu itu cantik luar dalam," tutur Mamiek.

"Ah, masa sih?," ujar Nunung yang mengenakan kostum Black Widow.

"Iya, tapi... lebih cantik kalau di dalam," ujar Mamiek lagi.

"Di dalam apa?"

"KEGELAPAN," ujar Mamiek.

Lawakan itu pun dipublikasikan lewat akun Instagram @srimulatism.


Simak Video "Eksklusif! Bersuara Lewat Ilustrasi Positif nan Kreatif ala Hari Prast"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed