detikHot

spotlight

Ilustrasi Jokowi dan Prabowo Kerap Viral, Ini Rahasianya

Selasa, 16 Jul 2019 15:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Ilustrator sekaligus komikus Hari Prast turut terlibat dalam tim Karya Adalah Doa. Kalau kamu pengguna setia Instagram dan penggemar ilustrasi di media sosial, pastinya kenal dengan nama akun tersebut.

Di akun pribadi maupun kolektif @karyaadalahdoa, ada banyak gambar-gambar Jokowi, Prabowo, serta ilustrasi lainnya. Termasuk kreasi ciptaan Hari Prast yang juga creativer director digital agensi Berakar Komunikasi.

Menurut penuturan Hari Prast, setiap kali membuat karya ia selalu membuat twist.



"Ketika bikin gambar aja, tapi nggak ada twist jadi bahan pembicaraan cuma kalau visual yang merekam," tutur Hari Prast saat diwawancarai detikHOT di Studio Karya Adalah Doa, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Umpama, Pak Jokowi lagi jalan di jalan tol, itu kan cuma merekam dari foto pindah ke gambar. Ini bagusnya diapain yah, biar ada bahan perbincangan. Bahan diskusi. Itu yang kita mau," lanjutnya lagi.

Gambar-gambarnya pun selain kerap viral, dia pun juga berharap agar ilustrasinya bisa menjadi tulisan. "Jadi bahan obrolan, memang tujuannya itu," ucap Hari Prast.

Akun Instagram Karya Adalah Doa merupakan salah satu produk digital agensi Berakar Komunikasi. Tak sekadar akun yang mempublikasikan beragam ilustrasi penuh makna serta bertujuan menyebarkan hal-hal positif.

"Jadi seperti ajakan orang berdoa lewat karya. Semisal kalau chaos suasana di media sosial, yuk bikin karya yang ada doanya. Hasilnya buat kita juga. Buat hal-hal yang positif maka karya itu secara tidak langsung akan balik lagi ke kita. Doa akan terwujud," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya dari hasil wawancara eksklusif Hari Prast dengan detikcom!




Simak Video "Eksklusif! Bersuara Lewat Ilustrasi Positif nan Kreatif ala Hari Prast"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com