detikHot

spotlight

Dari Animasi Kini 'The Lion King' Mengaum Versi Live-Action

Kamis, 11 Jul 2019 11:44 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: The Lion King (imdb) Foto: The Lion King (imdb)
Jakarta - 'The Lion King' merupakan kisah garapan Disney yang pernah eksis dalam bentuk film animasi tahun 1994. Kini cerita tersebut kembali dibawa studio ini lewat versi live-action.

Disney menghidupkan lagi tokoh-tokoh dalam kisah tersebut. Simba, Mufasa hingga Scar ditampilkan dalam versi lebih real.


Setelah 'The Jungle Book', Jon Favreau kembali dipercaya menggarap live-action ini. Favreau dilaporkan melibatkan efek khusus yang ia gunakan dalam 'The Jungle Book'.

Dari Animasi Kini 'The Lion King' Mengaum Versi Live-ActionFoto: The Lion King (imdb)



Ia menggunakan virtual reality (VR) untuk membuat tokoh-tokoh singa dalam film ini seperti ada dan nyata.

"Banyak teknologi simulcam dan motion capture yang kami gunakan di sini, banyak yang berinovasi di sekitar pembuatan 'Avatar'" ungkap Facreau seperti dilansir Comingsoon.

Favreau mengatakan, penerapan teknologi ini akan membawa pengalaman baru bagi para penontonnya. Pemeran asisten pribadi Tony Stark di Marvel Cinematic Universe ini membuat studio bernuansa virtual selama menggarap live-action ini.

Dari Animasi Kini 'The Lion King' Mengaum Versi Live-ActionFoto: The Lion King (imdb)



Disney menyebut, proses penggarapan 'The Lion King' menerapkan teknologi inovatif. Karena menggambarkan kehidupan Singa bak singa betulan di alam liar, Favreau juga memadukan ide menyatukan dokumenter kehidupan singa dalam tayangan di televisi ke dalam film.

'The Lion King' versi live-action menggaet sejumlah bintang ternama. Di antaranya Donald Glover, Chiwetel Eljofor juga Beyonce Knowles yang juga ikut menyumbangkan suara mengisi original soundtracknya.




Simak Video "''The Lion King'' Mengaum di Puncak Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed