detikHot

spotlight

Awas Spoiler! 'Far from Home' Ungkap Senjata Mutakhir Ciptaan Tony Stark

Kamis, 04 Jul 2019 10:43 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Spider-Man Far from Home (imdb) Foto: Spider-Man Far from Home (imdb)
Jakarta - Artikel ini mengandung spoiler. Jika tak ingin terpengaruh sebelum menyaksikan filmnya, dapat berhenti di sini.

Dalam 'Spider Man: Far From Home', Peter berjuang untuk berdamai dengan kematian Tony. Semua orang berusaha kembali menjalani keseharian mereka dan berusaha menerima hal-hal yang berubah setelah Avengers berhasil mengalahkan Thanos. Termasuk Peter.

Our Friendly Neighbourhood itu kehilangan ambisinya untuk melindungi kota dan berusaha memiliki sedikit kehidupan remaja pada umumnya.

Tentu saja tak semua keinginan Peter berjalan lancar. Semuanya bertambah kacau ketika Nick Fury terus berusaha menghubunginya dan tiba-tiba memberikan Peter kacamata Tony yang telah disempurnakan.

Ya, kacamata itu sangat keren dan tentu saja memiliki banyak teknologi AI berbahaya. Dalam 'Far From Home', Tony sekali lagi membuktikan betapa berbahaya teknologi ciptaannya jika jatuh ke tangan yang salah.

Seperti Jarvis dan Friday, AI dalam kacamata Tony memiliki nama panggilan; Edith. Dalam 'Far From Home', Edith diperlihatkan dapat mengontrol sistem senjata yang terhubung dengan satelit penampung drone.

Hanya melalui perintah, Edith dapat meluncurkan drone tersebut dan menembak target yang diminta pemilik kacamata. Peter sendiri secara tidak sengaja mengirim satu drone pada teman sekelasnya.

Edith juga mampu secara otomatis mengidentifikasi semua orang di sekitarnya dan bahkan dapat memperlihatkan jejak digital mereka dan meretas telepon genggam.

Itu berarti, Edith tidak hanya mematikan melainkan juga mimpi buruk privasi. Jika jatuh di tangan yang benar, kacamata tersebut dapat mengidentifikasi penjahat dan menggunakan drone untuk melumpuhkan penjahat tersebut dalam sekejap.


Simak Video "Lulus dari JKT 48, Naomi Terjun ke Dunia Akting"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com