DetikHot

spotlight

Ada Lebih dari 100 Animator di Balik Animasi 'Toy Story 4'

Kamis, 13 Jun 2019 16:03 WIB  ·   Septiana Ledysia - detikHOT
Ada Lebih dari 100 Animator di Balik Animasi Toy Story 4 Foto: Toy Story 4 (imdb)
Jakarta -

Tak hanya proses panjang yang dilalui kisah 'Toy Story 4' akhirnya hadir setelah sembilan tahun dari film ketiganya. Animasi ini juga melibatkan tak sedikit animator untuk membawa petualangan baru bagi Woody dan kawan-kawannya.

Hal itu diungkapkan supervisor animator Pixar saat ditemui secara langsung dalam wawancara eksklusif di studio Pixar, Amerika Serikat belum lama ini.

"Kami membawa 100 animator lebih untuk menggarap animasi ini selama kurang lebih 9 bulan," ungkap Robert Ross, supervisor animation Pixar.


Para animator yang terlibat menggambarkan karakter-karakter yang ada secara hidup dan menarik sekaligus natural dalam film.

Para animator menggambar berbagai gestur hingga mimik wajah dari karakter-karakter yang mereka garap. Untuk mendapatkan penampilan yang tepat, ada proses rekaman dialog sebelum para animator menciptakan penampilan hingga tingkah karakter-karakter tersebut.

"Kami mendasarkan penampilan-penampilan mereka dari tone suara, referensi penampilan mereka sebelumnya hingga ide yang muncul dari kepala kami," tutur Robert Ross.


'Toy Story 4' akan tayang tak lama lagi di bioskop. Film ini hadir setelah bagian ketiganya tayang sembilan tahun lalu.

detikHOT juga bakal menggelar nobar 'Toy Story 4' di momen penayangannya nanti lewat kuis. Penasaran? Simak terus artikel-artikel film di detikHOT!



(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed