detikHot

spotlight

Denny Ertanto Juga Garap VFX 'Maze Runner' hingga 'Fantastic Beasts'

Kamis, 09 Mei 2019 10:20 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: IMDB Foto: IMDB
Jakarta - Diam-diam ada anak muda asal Indonesia yang menorehkan prestasi ambil bagian dalam industri film besar yang dimiliki Hollywood. Denny Ertanto adalah salah satu anak muda tersebut yang diketahui namanya tercantum di credit title film 'Avengers: Endgame' belum lama ini.

Salah satu film ambisius Marvel Studios ini nyatanya bukan satu-satunya proyek film yang vfx-nya pernah ditangani oleh Denny.


Denny mengungkapkan dirinya telah ambil bagian menggarap vfx di beberapa film blockbuster lain sebelumnya.

"Sebelum-sebelumnya saya pernah bergabung di dalam project 'Mortal Engines', 'Maze Runner : the Death Cure', 'War for the Planets of the Apes', 'Fantastic Beast and Where to Find Them', 'The Martian', dan -lain," ungkap pria 30 tahun ini.

'Avengers: Endgame' sendiri diungkapkannya menjadi proyek film yang ia dambakan untuk bisa terlibat di dalamnya. Akan tetapi, ada film lain yang dikenangnya punya tantangan lebih untuk ia kerjakan.


Yakni, 'Mortal Engines' yang menampilkan cerita tentang kondisi bumi di masa 'apocalyptic'. Film yang diproduseri Peter Jackson ini tayang di bioskop 2018.

"Skala project film ini memang cukup besar. Jumlah cuplikan (shot) yang harus saya kerjakan juga jauh lebih banyak dari (film) yang lain," ungkap Denny.

'Mortal Engines' menjadi film fantasi yang memancing imajinasi. Cerita film ini membawa keadaan pada dunia terlihat berbeda dari yang terlihat seperti sekarang.

Film ini digarap dengan visual yang megah di antaranya menggambarkan kota-kota berjalan di sebuah roda raksasa.
(doc/wes)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed