DetikHot

spotlight

Perkenalkan Denny Ertanto, Animator Indonesia di 'Avengers: Endgame'

Kamis, 09 Mei 2019 09:15 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Perkenalkan Denny Ertanto, Animator Indonesia di Avengers: Endgame Foto: (dok.pribadi)
Jakarta -

Sudah nonton 'Avengers: Endgame'? Tahukah kamu kalau ada animator Indonesia yang ambil bagian dalam produksi film tersebut. Salah satunya yaitu Denny Ertanto.

Denny Ertanto melalui perjalanan panjang hingga bisa ikut terlibat dalam film ini.


Ia menjadi salah satu animator vfx yang membuat visual-visual apik dalam film tersebut. Lelaki 30 tahun ini sempat menempuh pendidikan bidang yang kini ditekuninya di Kanada.

"Saya kebetulan lulusan Diploma. Saya mendalami 3D animation dan Visual effects, dari Vancouver Film School, Vancouver, Kanada," ungkap Denny Ertanto beberapa waktu lalu.


'Avengers: Endgame' bukan menjadi proyek pertama yang digarap oleh Denny. Dirinya telah terlibat dalam sejumlah film lain di antaranya 'Mortal Engine', 'Maze Runner : the Death Cure', 'War for the Planets of the Apes' juga 'Fantastic Beast and Where to Find Them'.

'Avengers: Endgame' diketahui menjadi salah satu film besar Hollywood yang mencuri perhatian banyak mata dan penggemar di seluruh dunia. Akan tetapi, Denny mengatakan ada proyek lain film lain yang lebih menantang yang pernah ia garap.

Mau tahu apa yang akan disampaikan Denny soal 'Avengers: Endgame'? Simak penuturan di artikel selanjutnya.


(doc/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed