detikHot

Spotlight

Marvel Sebut Kesuksesan 'Captain Marvel' karena 'Wonder Woman'

Kamis, 18 Apr 2019 15:47 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: (Entertainment Weekly) Foto: (Entertainment Weekly)
Jakarta - 'Captain Marvel' menjadi superhero Marvel Cinematic Universe berikutnya yang menjadi idola. Film itu pula meraih pendapatan fantastis.

Dari box office global, film ini diperkirakan telah meraih pendapatan hingga US$ 1 miliar.

Akan tetapi kesuksesan ini dinilai Marvel bukan datang begitu saja. Ramai disebut-sebut ada persaingan dengan DC yang kini adalah anak perusahaan Warner Bros. Marvel menyebut kesuksesan 'Captain Marvel' juga diraih dari euforia 'Wonder Woman'.


"Saya pikir kesuksesan 'Captain Marvel', karena orang ingin melihat Wonder 'Woman', dan Warner Brothers melakukan serta membuktikannya terlebih dahulu," ungkap Kevin Feige, bos Marvel Studios kepada detikHOT belum lama ini di acara press junket 'Avengers: Endgame' di Seoul.

Feige menambahkan, dirinya mendapat banyak pertanyaan mengapa ia tak meluncurkan film ini lebih awal. Termasuk seperti ketika dirinya bersama Marvel Studios merilis 'Black Panther' yang menjadi perbincangan serta sorotan karena isu sosial dan warna kulit yang diangkat dalam film.



"Ada yang bertanya padaku, 'mengapa aku tak membuat mereka hadir di 10 tahun awal MCU?' Aku bilang, ada banyak alasan. Spesifik untuk 'Black Panther', rasanya ia hadir di waktu yang tepat, sebab jika dia ada 10 tahun yang lalu, sang sutradara Ryan Coogler belum siap untuk menggarapnya sebab ia masih terlalu muda," jawab Feige.
(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed