DetikHot

spotlight

Reza Rahadian Cerita Bagaimana Bisa Hidupkan Karakter Bossman

Kamis, 28 Mar 2019 14:02 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Reza Rahadian Cerita Bagaimana Bisa Hidupkan Karakter Bossman Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Peran Bossman yang melekat di diri Reza Rahadian (selain Habibie) tak muncul dalam sekejap. Reza mengambil dari banyak inspirasi untuk memberi napas pada karakter yang diadaptasi dari karakter dari buku populer 'My Stupid Boss'.

"Proses menemukan karakter itu dari mulai awal, saya mencari dulu kira-kira Mba Upi maunya seperti apa. Akhirnya dia ngejabarin, karakter Bossman itu nyebelin dia bos yang ototriter, dia pelupa, dia suka bikin peraturan-peraturan yang 1 menit dia langsung lupa, permintaannya konyol kadang-kadang, tricky. Itu jadi PR buat saya untuk mencari," kisha Reza Rahadian belum lama ini.

Proses ini diungkapkan Reza cukup panjang. Ia sudah lupa bagaimana proses dirinya menjadi bossman kini bisa melekat bagi mereka yang sudah menyaksikan filmnya di film.


"Saya aja memang nggak bisa menjabarkan secara teknis gimana menemukan karakter itu. Tapi begitu udh pake kostum, begitu udah pake rambut segala macem, saya sudah bertransformasi ke dalam tubuh bossman ini. Lengkap dengan logat dan karakteristiknya," ungkap Reza.

Tak hanya satu, diungkapkan aktor yang kerap dipasangkan dengan Bunga Citra Lestari ini mengadaptasi karakter Bossman dari banyak orang yang ia temui.


"Kalau ditanya referensinya dari mana, referensinya dari sekitar. Dari siapa, saya nggak bisa cerita karena banyak. Tiba-tiba syuting ada kru orang jawa lucu banget nih, itu saya ambil nih aksennya, gesturnya, misalnya gitu," tukasnya.


(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed