detikHot

spotlight

Ada Lebih dari 5 Akhir Cerita dalam 'Black Mirror: Bandersnatch'

Kamis, 03 Jan 2019 15:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta -

'Black Mirror: Bandersnatch' disebut-sebut memiliki 5 akhir cerita yang pasti. Akan tetapi sutradara David Slade dan penulis Charlie Brooker menyebutkan ada lebih banyak akhir cerita dari 'Bandersnatch'.

"Aku tidak tahu ada berapa banyak akhir sebenarnya, aku rasa aku lupa," ujar Brooker kepada The Hollywood Reporter. "Tidak. Ada lebih dari itu (lima akhir)," tambahnya.

Produser Russell McLean juga mengatakan hal demikian. Menurutnya bahkan bisa ada 10 hingga 12 akhir dari cerita.


Menurut para penggarapnya tersebut, meski pun ada 5 akhir cerita yang ditetapkan Netflix, akan tetapi ada beberapa akhiran yang mungkin saja ada di kepala para penonton.

Mungkin penonton menganggap beberapa pilihan sebagai akhir. Para penggarapnya tersebut membiarkan hal itu menjadi liar begitu saja.



"Ada beberapa pikiran yang akan mengatakan waktu berhenti dan kamu hharus kembali, itu adalah akhir. Di 'Bandersnatch', ada beberapa akhir cerita yang begitu tak terduga dan itu tetaplah akhir," jelas Brooker lagi.

'Black Mirror: Bandersnatch' adalah film interaktif dimana penonton dapat memilih sendiri jalan cerita dan alur dari film tersebut. Setiap pilihan akan berujung pada akhir yang berbeda pula.


(srs/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com