detikHot

spotlight

'Black Mirror: Bandersnacth', Pilih Sendiri Petualanganmu

Kamis, 03 Jan 2019 12:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta -

Serial 'Black Mirror' menjadi salah satu yang paling popular di Netflix. Kisah-kisahnya yang berbicara mengenai distopia kerap menarik perhatian penonton dan memberikan sudut pandang yang tak terduga.

Akan tetapi dalam film lepasnya yang berjudul 'Bandersnacth', 'Black Mirror' seakan menawarkan sesuatu yang baru. Penonton tak hanya bisa menonton kisah yang disajikan di film, namun sekaligus juga bisa menentukan alur cerita dan nasib serta keputusan yang akan di ambil si tokoh utama.

Film ini ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradari oleh David Slade. Durasi asli dari 'Bandernatch' ada selama 90 menit. Akan tetapi, penonton dapat menontonnya dalam durasi yang berbeda-beda.

Penonton tidak dibuat puas begitu saja pada satu akhir cerita karena ada banyak akhir cerita lainnya yang ditawarkan berdasarkan pilihan-pilihan yang diambil di sepanjang film berjalan.

'Black Mirror: Bandersnacth', Pilih Sendiri Petualanganmu Foto: (imdb.)



Adalah protagonis bersama Stefan Butler (Fionn Whitehead) yang nasib dan keputusannya ditentukan bergantung pada penonton. Tokoh Stefan Butler adalah sosok yang memiliki trauma masa kecil karena meninggalnya sang ibu.

Ia tinggal bersama ayahnya, Peter Butler (Graig Parkinson) dengan hubungan yang dingin. Stefan juga menjadi pasien salah seorang terapis psikologi bernama Dr. Haynes (Alice Lowe).

Suatu hari, ia pergi ke sebuah perusahaan game dan bertemu dengan Mohan Thakur (Asim Chaudhry) dan Colin Ritman (Will Poulter). Stefan memiliki obsesi untuk membuat sebuah video game berdasarkan novel berjudul 'Bandersnatch' yang ia baca.

'Black Mirror: Bandersnacth', Pilih Sendiri Petualanganmu Foto: (imdb.)



Pada ceritanya, novel 'Bandersnatch' adalah novel di mana pembaca bisa memilih petualangannya sendiri. Novel tersebut ditulis oleh seorang penulis misterius bernama Jerome F. Davies.

Di situlah kisah dan konflik mulai terjadi. Seperti halnya novel yang dibaca oleh tokoh Stefan, penonton pun bisa menentukan kisah serta konflik apa yang akan dihadapi olehnya.

1984 menjadi latar waktu dan Inggris menjadi latar tempat dari film tersebut. Di adegan pertama, Stefan terbangun pada 9 Juli 1984.



'Bandersnatch' mulai dirilis pada 28 Desember 2018 lalu dan bisa ditonton melalui layanan streaming berlangganan Netflix.


(srs/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com