detikHot

spotlight

Disney dan Pixar di Balik Karakter 'Nussa' yang Tak Perfect

Kamis, 20 Des 2018 10:56 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Nussa (dok. The Little Giantz)
Jakarta -

Nussa bukan hanya sekadar karakter anak-anak yang jadi sosok sentral animasi berjudul sama tersebut. Ada filosofi di balik penampilan Nussa yang bila diperhatikan tak sempurna.

Bagi yang sudah beberapa kali mengikuti episode demi episode Nussa tak akan asing dengan salah satu penampilan Nussa yang berbeda.

Sang kreator mengungkapkan, ada sekelumit inspirasi yang mereka peroleh dari karakter-karakter Disney juga Pixar dalam menciptakan Nussa.

"Apa sih yang menarik dari Nussa itu, nah kita belajar dari Disney dan Pixar, gimana kita membuat sesuatu yang tidak sempurna itu sempurna. Akhirnya keluarlah ide gimana kalau kita bikin Nussa pakai prostetic leg di kaki kirinya. Alasannya, kita pengen nunjukin ke masyarakat, Nussa dengan ketidak sempurnaannya itu, masih memiliki semangat yang tinggi," ujar Ricky Manoppo, produser sekaligus salah satu kreator Nussa.


Penampilan Nussa yang 'beda' itu diakui Ricky memancing tanda tanya. Tak sedikit pertanyaan berdatangan tentang keterbatasan yang Nussa miliki itu di salah satu kakinya.

"Orang selalu nanya, kenapa kaki Nussa begitu, wait and see, ada episode yang kita siapkan Nussa dapat melakukan sesuatu meski kakinya dia nggak sempurna," ungkap Ricky lagi.

Akan tetapi dari keseluruhan penampilan Nussa secara fisik, para kreator sepakat untuk menyebarkan pesan positif lewat karakter yang mereka ciptakan tersebut. Keterbatasan fisik bukanlah sebuah halangan dalam melakukan hal-hal baik.



"Yang kita mau tunjukin, jangan tanya ada apa dengan kakinya Nussa tapi apa yang bisa nussa perbuat dengan kakinya yang seperti itu," papar Ricky.


(doc/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com