detikHot

spotlight

Nussa di Balik Istilah 'Nusantara'

Kamis, 20 Des 2018 10:38 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Nussa (dok. The Little Giantz) Foto: Nussa (dok. The Little Giantz)
Jakarta -

Ada cita-cita dan harapan yang tinggi di balik lahirnya animasi Nussa. Animasi ini diharapkan dapat menjadi simbol dari animasi karya Indonesia yang tak kalah dengan animasi lain buatan luar negeri.

Studio Little Giantz kreator di balik animasi ini punya alasan mengapa animasi buatan mereka ini diberi nama 'Nussa'.

"Nussa kita pilih selain nama Anta dan Rarra karena kalau digabungin jadinya Nusantara. Sebenarnya sesimple, karena Nussa berusaha mengguncang dunia, ya mungkin itu terlalu berat tapi inilah hasil karya anak bangsa. Kita pengen orang kalo udah denger kata nussa itu Indonesia pasti seperti itu," ungkap Ricky Manoppo, produser 'Nussa' saat ditemui belum lama ini.

Nussa di Balik Istilah 'Nusantara'Foto: Nussa (dok. The Little Giantz)



Anta adalah karakter kucing peliharaan yang dimiliki Nussa dan adiknya, Rarra.

Selebihnya ada penekanan yang juga berbeda di balik dua huruf 'S' di nama Nussa. Ricky menambahkan, hal itu menjadi penanda yang berbeda bagi karakter animasi yang diciptakan dirinya bersama tiga orang rekannya dari The Little Giantz.

"Kami ingin dari Indonesia untuk dunia. Penekanan double S itu lebih mengingatkan ke orang aja, supaya orang inget kalo nussa ini adalah animasi Indonesia," ujarnya lagi.


Sejak tayang pertengahan November lalu, Nussa kerap masuk di jajaran trending YouTube. Diungkapkan sang produser, respons yang diberikan oleh publik sejak hadirnya Nussa cukup baik.

"Target saya, Februari atau Maret tahun depan itu sampai 1 juta subscriber. Tapi dihitung-hitung baru kurang dari sebulan tayang, subscriber kita udah sampai sejuta. Alhamdulillah," tukas Ricky.


Simak Juga 'Nussa Rara, Kartun Islami Buatan Anak Bangsa':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com