detikHot

Spotlight

Lebih Dekat dengan Nussa, Animasi Karya Anak Bangsa

Kamis, 20 Des 2018 09:44 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Nussa (dok. The Little Giantz)
Jakarta -

Dunia animasi Tanah Air makin melahirkan banyak karya untuk menghibur masyarakat. Salah satu yang mencuri perhatian baru-baru ini yaitu sebuah animasi bernama Nussa.

Tayang di YouTube sejak beberapa bulan lalu, cerita seorang anak lelaki bernama Nussa dan adiknya bernama Rarra menjadi perhatian dengan kisah-kisah bersentuhan Islami.

Keduanya terlihat menggemaskan. Episode demi episode menampilkan cerita keseharian Nussa bersama adiknya tentang adab-adab bersikap dan bertingkah laku dengan pesan kebaikan.

"Banyak anak-anak zaman sekarang yang tak sedikit menerima pesan berbau kekerasan, atau mungkin serba kebarat-baratan, sedangkan kita adat Timur yang menjunjung tinggi sopan santun, jujur, saling tolong menolong apalagi ini ceritanya kakak beradik. Inilah alasan Nussa akhirnya hadir," ujar Ricky Manoppo sang produser, saat ditemui belum lama ini.

[Gambas:Youtube]



Ketiga poin tersebut tak absen ditampilkan Nussa di dalam episode-episodenya. Seperti di episode yang dirilis perdana tentang adab ketika hendak tidur, Nussa menampilkan tata cara ketika akan terlelap lengkap dengan tuntunan doa.

"Saya rasa di setiap agama juga ada tata cara mengucapkan doa setiap mau tidur. Itu sih yang mau kita bawa, sesuatu yang relate dengan kita sehari-hari," imbuh Ricky.


Nussa tayang di YouTube setiap hari Jumat. Beberapa episode yang tayang sejak pertengahan November lalu di antaranya adab tidur hingga tema senyum sebagai sedekah yang dirilis sepekan lalu.

Ada alasan khusus di balik nama Nussa yang disematkan di animasi ini. Simak artikel selanjutnya di detikHOT!


(doc/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com