DetikHot

spotlight

Menciptakan Adegan di Bawah Air Jadi Tantangan di 'Aquaman'

Kamis, 13 Des 2018 13:18 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Menciptakan Adegan di Bawah Air Jadi Tantangan di Aquaman Foto: (imdb.)
Jakarta -

Membawa adegan di bawah air menjadi natural untuk ditonton bukan hal yang mudah. Seperti film superhero lainnya, 'Aquaman' pun membutuhkan efek khusus untuk mewujudkan hal tersebut.

Aslinya, mereka tak benar-benar melakukan pengambilan gambar di bawah air. Proses pengambilan gambar di dalam air dilakukan dengan menggantung aktor demi aktor menggunakan sling.

"Rasanya aneh sekali. Terlebih kau dikelilingi lawan main yang menggunakan perangkat khusus di tubuh mereka untuk efek khusus dan itu terlihat lucu sekali," ujar Amber Heard seperti dilansir Comicbook.

Menciptakan Adegan di Bawah Air Jadi Tantangan di 'Aquaman'Foto: (imdb.)



Dibutuhkan banyak efek visual yang digunakan. Terlebih untuk menggambarkan bagaimana Atlantis sebagai sebuah kota yang tak kalah modern di bawah laut.

"Ini akan menjadi seperti Star Wars di bawah air," kata Jason Momoa.

Bagi tim VFX, ada serangkaian tahapan yang diterapkan untuk membawa Atlantis bak sebuah kehidupan nyata. Salah satunya menampilkan gestur serupa benda-benda yang jatuh atau berada di dalam air.


"Kalau ditanya apa tantangan terbesar menerapkan efek di sini, yaitu menciptakan gerak rambut di kepala yang natural bagi para aktornya seperti adegan betulan di dalam air," ujar Kelvin McIlwain dari departemen VFX 'Aquaman'.


(doc/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed