DetikHot

Spotlight

Saran Webtoonist 'Lookism' pada Komikus Muda di Indonesia

Selasa, 04 Des 2018 18:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Saran Webtoonist Lookism pada Komikus Muda di Indonesia Saran Webtoonist 'Lookism' pada Komikus Muda di Indonesia Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Webtoon 'Lookism' yang terbit setiap Minggu sukses dibaca 10 juta pengikutnya di platform LINE Webtoon Indonesia. Selalu berada di posisi teratas, webtoonist Park Tae Jun punya saran bagi para komikus muda di Tanah Air.

Menurut pria yang dikenal lewat program reality show 'Ulzzang', tak banyak tahu menjadi seorang webtoonist tak hanya soal karya seni yang bagus.

"Kta-kata yang tepat untuk menulis cerita juga sangat dibutuhkan. Kalau mau menjadi komikus harus tahu banyak hal dan kalau bisa mengalami banyak pengalaman," ujarnya ketika mengobrol dengan detikHOT, belum lama ini.



Dia pun menyarankan agar para webtoonist jangan patah aral kalau karyanya di Webtoon Challenge belum terbit resmi. Park Tae Jun pun menceritakan kalau dirinya tak menyangka ketika karyanya terbit secara resmi.

"Mungkin editor berpikir, saya menerbitkan webtoon untuk mencari uang saja, tapi ternyata karya saya diapresiasi dan ternyata pembacanya bagus sekali," kata Park Tae Jun.

Meski awalnya menjadi seorang webtoonist adalah hobi, dia sekarang sukses membuat profesi ini sebagai pendapatan utama.

"Nggak nyangka banget jadi seorang komikus. Karena saya mau bikin komik karena agar dilihat pembaca dan untuk hobi, ternyata banyak yang baca," tukas dia.

Kini webtoon 'Lookism' pun sudah diterbitkan menjadi bentuk cetak dan rilis di Jepang maupun Korea.


(tia/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed