DetikHot

Spotlight

Mengenal Lebih Dekat Webtoonist 'Lookism' Park Tae Jun yang Mendunia

Selasa, 04 Des 2018 14:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mengenal Lebih Dekat Webtoonist Lookism Park Tae Jun yang Mendunia Mengenal Lebih Dekat Webtoonist 'Lookism' Park Tae Jun yang Mendunia Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Sejak dua tahun lalu web cartoon (webtoon) 'Lookism' terbit di Indonesia. Lewat platform LINE Webtoon Indonesia, webtoon yang digarap oleh Park Tae Jun selalu berada di posisi 5 besar sebagai terfavorit hingga episode ke-207.

Di balik kesuksesan webtoon 'Lookism', siapakah komikus yang membuatnya?

Kepada detikHOT, Park Tae Jun menceritakan mengenai kecintaannya menulis cerita, menggambar komik, sampai proyek webtoon ke depannya. Di Korea, dia dikenal tak hanya sebagai komikus tapi juga berperan dalam program reality show 'Ulzzang'.



"Sejak saya pertama kali ke Indonesia di tahun 2016 dan ini yang ketiga kalinya, saya selalu memperhatikan negara Indonesia dengan rasa senang hati. Tapi belakangan ini Indonesia dilanda bencana alam, dan agak membuatku prihatin," ujarnya, belum lama ini.

Ketiga kalinya datang ke Indonesia, Park Tae Jun tak tahu kalau kedatangannya disambut antusias. Webtoon-nya pun digemari pembaca Tanah Air.

Padahal, lanjut dia, budaya Indonesia dan Korea sama sekali berbeda.

Mengenal Lebih Dekat Webtoonist 'Lookism' Park Tae Jun yang MenduniaMengenal Lebih Dekat Webtoonist 'Lookism' Park Tae Jun yang Mendunia Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Apakah orang Indonesia merasakan hal yang sama dengan pembaca Korea juga. Ternyata saya kaget sudah 2 tahun belakangan webtoon ini terbit dan disukai, saya sangat berterima kasih dengan pembaca Indonesia," lanjut Park Tae Jun.

Dalam webtoon 'Lookism' yang fokus pada tema penampilan dan isu bullying, menceritakan tentang pelajar SMA Park Hyung Seok yang kerap di-bully. Penampilan fisiknya yang tak menarik menjadi salah satu alasan.

Suatu malam ketika Hyung Suk bangun dari tidurnya dia mendapatkan penampilannya berubah. Tak lagi bertubuh gemuk, dan wajahnya tak rupawan, namun Hyung Suk menjadi ganteng dan tinggi. Hyung Suk menyadari dia bisa berubah penampilan dalam beberapa waktu dan berubah lagi, begitu seterusnya.

"Sebenarnya dalam webtoon itu ada banyak karakter dan cerita-cerita tersendiri, untuk menceritakan semuanya bisa sampai dua tahun lagi, itu maksimal atau bisa lebih dari itu," pungkasnya.

Bagaimana cerita soal webtoon 'Lookism'? Simak artikel berikutnya ya.



(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed