detikHot

Spotlight

'Black Mirror' Buka Tabir Media Bagai Kekuatan yang Sulit Dikontrol

Kamis, 22 Nov 2018 13:12 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Charlie Brooker kreator 'Black Mirror' mengungkapkan bagaimana serial garapannya itu terinspirasi dari era saat ini ketika teknologi digital menjadi bagian yang tak terpisahkan dari cara hidup manusia.

Brooker menyebut, kehadiran internet dan media sosial adalah sebuah penemuan luar biasa. Akan tetapi hal ini menjadi sesuatu yang tak jarang sulit dikendalikan.

"Ketika datang ke hal-hal seperti media sosial, saya pikir itu adalah penemuan luar biasa. Hanya saja kita belum mahir menggunakan kekuatan baru yang luar biasa ini. Kehadiran media sosial seperti anggota tubuh baru. Aku rasa sebisa mungkin kita berjalan beriringan dengan kemampuan ini akan tetapi langkah kita seperti anak bayi yang baru saja belajar berjalan," ujar Brooker seperti dikutip Variety.


Hal senada diungkapkan Bryce Dallas-Howard. Bintang 'Jurassic Park' yang ikut ambil bagian di beberapa episode 'Black Mirror' mengatakan dirinya cukup terperanjat mengetahui bagaimana 'Black Mirror' seperti membaca masa depan.

"Saya memiliki banyak bayangan akan masa depan yang serba tak terduga dan cukup mirip dengan 'Black Mirror'. Hal ini membuatku gugup," tuturnya.



"Saya masih ingat bagaimana hancurnya perasaan saya saat menyaksikan episode pertama," ungkap Howard lagi.

Tayang sejak 2015 di Netflix, 'Black Mirror' kini beranjak memasuki musim ke-5. Episode terbaru akan tayang Desember mendatang.

Miley Cyrus disebut-sebut turut terlibat di dalamnya.
(doc/nu2)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com