DetikHot

spotlight

Michael Myres Kembali Lebih Menakutkan di 'Halloween'

Kamis, 18 Okt 2018 12:24 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Michael Myres Kembali Lebih Menakutkan di Halloween Foto: imdb.
Jakarta -

Sudah hampir satu dekade sejak penampilan terakhir Michael Myers dalam layar lebar. Film terakhir mengenai pembunuh berdarah dingin itu terakhir kali dirilis pada tahun 2009. Kini sutradara David Gordon Green siap kembali membawa teror di malam Halloween.

'Halloween' dimulai ketika dua jurnalis Vicky dan Rob mendatangi fasilitas tempat Michael Myers dikurung selama puluhan tahun. Mereka berdua mengambil kesempatan untuk mewawancarai Michael sebelum ia dan beberapa pasien dipindahkan.

Ditempat lain, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) menghabiskan 40 tahun mempersiapkan segala hal untuk mengakhiri traumanya terhadap Michael. Ia menjadi pribadi yang tertutup dan trauma mendalam tersebut membuat hubungannya merenggang dengan Karen (Judy Greer), putrinya. Karen sendiri telah menikah dan berusaha tidak terlibat dengan ibunya sehingga menjauhkan putinya, Allyson (Andi Matichak) dari Laurie.

Michael Myres Kembali Lebih Menakutkan di 'Halloween'Foto: imdb.


Ketakutan sekaligus keinginan terbesar Laurie pun terwujud ketika Michael sekali lagi berhasil mendapatkan kebebasan, setelah bus yang membawanya pindah mengalami kecelakaan. Keluarga Strode pun harus bersatu agar bisa selamat dari malam Halloween yang mengerikan. Dibalik itu semua, pertandingan yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh Laurie dan Michael pun segera mulai.

Keputusan Blumhouse untuk kembali membawa pembunuh berdarah dingin tersebut ke layar lebar, nampaknya tepat. Angsuran terbaru garapan sutradara David Green itu sangat kreatif, penuh kejutan dan memberi perasaan nostalgia sekaligus segar.

Michael Myres Kembali Lebih Menakutkan di 'Halloween'Foto: imdb.



Green dan timnya menceritakan kisah terbaik yang mereka dapatkan dalam kotak pasir warabala tersebut. Green sendiri terikat dengan kontinuitas film-film sebelumnya sehingga tentu saja akan sangat membatasinya. Green siap disebut sebagai penerus John Carpenter, namun memiliki warnanya sendiri.

Yang terbaik adalah, Green membawa penonton mendalami karakter Laurie Strode. Yang sebelumnya gagal ditampilkan. Dalam film tersebut,trauma dan dendam yang menggerogoti Laurie terasa nyata. Terutama ketika Green membawa trauma Laurie ke efek hidupnya yang harus dijauhi oleh putrinya.

Sosok Michael Myers sendiri masih sosok yang hampir tidak pernah terasa keberadaanya, namun lebih menakutkan. Michael, adalah mesin pembunuh misterius yang tidak masuk akal, bahkan bagi Dokternya sendiri; Dr.Sartain. Green menambahkan elemen misteri mengenai apa yang ada dalam pikiran pria seperti Michael. Keterlibatan Dr. Sartain (Haluk Bilginer) membuat sosok Michael menjadi lebih dingin.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed