DetikHot

Spotlight

Bukan Hal Mudah Membuat Cetak Wajah Prostetik Secantik Suzzanna

Kamis, 04 Okt 2018 11:33 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Bukan Hal Mudah Membuat Cetak Wajah Prostetik Secantik Suzzanna Luna Maya sebagai Suzzanna. Foto: (dok.Soraya Intercine Films)
Jakarta -

Suzzanna dikenal sebagai ratu horor di perfilman Tanah Air. Meski begitu, semasa hidup ia didapuk berperan sebagai ratu cantik hingga raja Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

Kini Luna Maya didapuk 'membangkitkan' Suzzanna dalam film 'Bernapas dalam Kubur'. Untuk memerankan Suzzanna di masa lalu, Luna pun sengaja dipakaikan prostetik untuk membuat wajahnya serupa dengan Suzzanna.

Akan tetapi, membuat prostetik tersebut nyatanya tak mudah. Hal ini diungkapkan makeup artist 'Bernapas dalam Kubur' Peter Gorshenin dan Tatiana Melkomova kepada detikHOT belum lama ini.

"Kesulitannya ada pada pembuatan cetakan wajah. Percobaan pertama selalu tidak ideal, tetapi untuk dicoba langsung (dengan artis atau test camera) harus pergi jauh dari Rusia ke Indonesia," urai Tatiana Melkomova.


Pembuatan prostetik ini sendiri tak dilakukan di Tanah Air. Sang makeup artist bolak-balik Rusia-Jakarta untuk menyesuaikan prostetik tersebut berulang-ulang agar memperoleh ukuran yang pas.

"Setelah percobaan pertama kami tahu apa yang harus dilakukan. Setelah kembali ke Rusia kami langsung mengulangi proses kreatif dan teknis tadi sesuai dengan masukan dan keinginan produser," imbuh Tatiana lagi.

Secara teknis cuaca menjadi tantangan bagi Peter dan Tatiana. Iklim tropis Indonesia mempengaruhi prostetik yang dikenakan pada Luna Maya.


"Tantangan kami cuma satu, yakni cuaca yang panas," tukas Tatiana.

Sebelumnya Luna Maya juga sempat mengatakan dirinya dibatasi syuting selama terlibat dalam produksi horor ini.

"Saya maksimal hanya boleh 12 jam syuting. Soalnya lebih dari itu prostetiknya sulit untuk nempel lagi, apalagi kalau kita keringetan," tuturnya.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed