DetikHot

spotlight

Bujet Pernikahan 'Crazy Rich Asians' Capai Rp 593 M, Ini Kata Teddy Setiawan

Kamis, 20 Sep 2018 16:21 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Bujet Pernikahan Crazy Rich Asians Capai Rp 593 M, Ini Kata Teddy Setiawan Foto: imdb.
Jakarta -

'Crazy Rich Asians' membawa rangkaian adegan yang menampilkan kemewahan dalam ceritanya. Salah satu yang jadi perbincangan adalah adegan pernikahan sepupu Nick Young, Colin Khoo dengan Araminta Lee.

Set yang diadakan di sebuah gereja yang diakhiri dengan pesta dansa di Gardens by the Bay itu banyak yang menyebutkan bujet dengan angka fantastis. Megahnya set tersebut disebut mencapai $40 juta atau sekitar Rp 600 miliar.

Kepada detikHOT, set designer Teddy Setiawan mengatakan dalam proses pembuatannya, set adegan tersebut berada jauh di kisaran angka tersebut.


"Beberapa media asing memberitakan set resepsi pernikahan di gereja itu 'terlihat' seperti resepsi dengan anggaran $40 juta, keseluruhan anggaran untuk pembuatan filmnya saja "hanya" berkisar sekitar $30 juta (Rp 445 miliar) kok," ujar Teddy.

'Crazy Rich Asians' menuai kesuksesan sejak dirilis pertengahan Agustus lalu. Dari bujet produksi yang dikeluarkan, film yang diadaptasi dari novel Kevin Kwan ini menuai pendapatan berkali-kali lipat usai tayang di layar lebar.



Sempat duduk di puncak box office, film ini terhitung memperoleh pendapatan hingga $189 juta atau Rp 2,8 triliun. Angka tersebut membuat Warner Bros bersama produser Ivanhoe Pictures tak banyak pertimbangan untuk menggarap sekuelnya.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed