DetikHot

spotlight

5 Fakta Film 'Crazy Rich Asians'

Kamis, 13 Sep 2018 14:29 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
5 Fakta Film Crazy Rich Asians Foto: Warner Bros Pictures via IMDb
Jakarta -

Diadaptasi dari novel, 'Crazy Rich Asians' menjadi drama romantis yang beda dari sebelumnya. Mendaulat aktor dan aktris Asia mendominasi ceritanya, film ini menampilkan kehidupan glamor dan jetset kehidupan karakter Nick Young yang diperankan Henry Golding.

Berikut deretan fakta menarik di balik produksi film ini:

1. Persembahan untuk 'The Joy Luck Club'

'Crazy Rich Asians' menandai film Asia produksi Hollywood selanjutnya setelah 25 tahun yang muncul di layar lebar. Sebelumnya ada 'The Joy Luck Club' yang rilis di 1993. 'Crazy Rich Asians' pun memberikan sedikit tribut bagi film tersebut. Yakni lewat adegan permainan Mahjong yang dimainkan sang pemeran utama Rachel Chu dengan Eleanor ibu dari Nick Young.

2. Kevin Kwan tak ambil bagian dalam penulisan skrip

Diadaptasi dari novel laris karya Kevin Kwan, akan tetapi sang penulis tak ambil bagian dalam penulisan skenarionya. "Aku menyerahkan sepenuhnya kepada Jon M Chu. Dia menghidupkan visi yang ada dalam buku dengan begitu baik," kata Kwan.

3. Kehadiran Set Designer Indonesia

Ada sentuhan seniman Indonesia dalam set film 'Crazy Rich Asians'. Ia adalah Teddy Setiawan Kho, yang telah beberapa kali dipercaya menggarap set di film Hollywood lainnya.

Salah satu sentuhan Teddy dapat dilihat di salah satu setting pesawat kelas satu yang terlihat di awal film.

4. Bintang-bintang Asia

'Crazy Rich Asians' tak memberi ruang pada aktor asing yang terlibat di dalamnya. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris Asia yang datang dari berbagai negara termasuk Filipina juga China.

5. Rencana untuk sekuel

'Crazy Rich Asians' direncanakan untuk juga dibuat sekuelnya. Petunjuk untuk film selanjutnya ditampilkan di sela-sela post-credit film tersebut.


(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed