DetikHot

spotlight

Lady Gaga Tak Jadi Dirinya Sendiri Untuk 'A Star is Born'

Kamis, 06 Sep 2018 12:34 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Lady Gaga Tak Jadi Dirinya Sendiri Untuk A Star is Born Foto: imdb.
Jakarta -

Di tahun 2016 lalu, Lady Gaga melakukan screen-test untuk perannya sebagai Ally dalam 'A Star is Born'. Saat itu, Gaga belum menyadari keinginan besarnya untuk menjadi bagian dari proyek tersebut.

'A Star is Born' sendiri sebelumnya telah dibuat ulang sebanyak 3 kali. Setiap filmnya sukses memukau penonton dengan Janet Gaynor (1937), Judy Garland (1954) dan Barbara Streisand (1976). Untuk mendalami karakter Ally, Gaga mengungkapkan bahwa dia harus melepas dirinya sendiri dan mempercayai Cooper sepenuhnya.

Dia harus melupakan bahwa untuk tampil di depan kamera Gaga menghabiskan waktu berjam-jam untuk merias wajahnya. Sementara untuk 'A Star is Born', Gaga harus terbiasa dengan make-up sesederhana lip balm dan krim wajah.

"Hal tersebut menempatkan saya ditempat seharusnya, karena ketika karakter saya berbicara tentang bagaimana dia merasa jelek, itu adalah kenyataan," jelas Gaga. "Itu membuat saya merasa tidak aman."

Lady Gaga Tak Jadi Dirinya Sendiri Untuk 'A Star is Born'Foto: imdb.



Gaga juga mengungkapkan bahwa dia memiliki kesamaan dengan karakternya. Ketika Ally terjun ke dunia musik, dia disebut memiliki suara yang tepat namun penampilan yang tidak tepat. Hal tersebut ternyata juga terjadi pada Gaga.

Meskipun memiliki pengalaman yang sama, namun karakter keduanya sangat berbeda.

"Apa yang membuat saya berbeda dengan Ally adalah, ketika saya ingin jadi penyanyi saya berlari dengan konkret," ungkap Gaga.

"Saya menyeret piano saya dari bar ke bar, memanggil orang-orang dan berpura-pura menjadi manajer saya sendiri untuk mendapatkan pertunjukan. Saya bernar-benar percaya pada diri sendiri bahwa saya dapat melakukannya. Sementara Ally, dia sudah menyerah pada dirinya sendiri."

Lady Gaga Tak Jadi Dirinya Sendiri Untuk 'A Star is Born'Foto: imdb.



Oleh karena itu untuk mendalami perannya, Gaga bekerja sama dengan pelatih akting; Susan Batson yang sebelumnya pernah melatih Nicole Kidman dan Juliette Binoche.

Batson mengungkapkan bahwa Gaga adalah aktris yang melebihi profesional,"Ini adalah pengalaman pertamanya tetapi kalian tidak akan pernah menyadarinya." ungkap Batson.

Batson juga mengatakan bahwa dalam 'A Star is Born' penonton tidak akan melihat Gaga sebagai Lady Gaga, dia sudah berubah menjadi Ally sepenuhnya.


Main di 'A Star is Born', Lady Gaga Tinggalkan Nama Besarnya, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed