Spotlight

'To All the Boys I've Loved Before', Era Baru Asia di Drama Hollywood

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 30 Agu 2018 11:28 WIB
Foto: imdb.
Jakarta -

'To All the Boyz I've Loved Before' tak hanya menjadi kisah drama romantis yang sebelumnya juga banyak diproduksi Hollywood. Film ini membawa ciri khas baru yang belum pernah ada.

Yakni kehadiran aktor Asia yang diberikan porsi utama dalam cerita. Ia adalah Lana Condor bintang yang memerankan Lara Jean Covey, cewek yang terjebak menjalani kisah cinta pura-pura dengan pria yang ia sukai sejak kecil.

Sang penulis novelnya, Jenny Han memang berkeinginan keras, aktor Asia menjadi pemeran utama drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karyanya itu.

"Saya tidak pernah melihat seorang gadis Asia-Amerika menjadi pemeran utama dalam film remaja sebelumnya," kata Han. "Jadi bagi saya, itu penting." Han berbicara dengan Vulture tentang sosok Lara Jean.

'To All the Boys I've Loved Before', Era Baru Asia di Drama HollywoodFoto: imdb.



'To All the Boys I've Loved Before' berkisah cinta yang dikemas tanpa menjadi klise namun bukan sekadar fantasi. Semua berpusat di dalam peran Lara Jean, seorang remaja yang manis, senang berkhayal akan tetapi tidak lantas tampak sederhana.

Dia bukan gadis populer namun tak pula terbuang di lingkungan sekolah remaja khas Amerika. Ia memilih menjaga dirinya sendiri sampai ketika, suratnya pada Peter Kavinsky membuat dirinya melakukan hal sebaliknya.


Noah Centineo, Aktor Muda yang Bikin Netizen Tergila-gila, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Saya penggemar komedi romantis namun kisah seperti ini sudah mulai langka belakangan," kata Han. "Aku menyukai kisah komedi romantis karena seperti selalu menyisakan harapan di ujung cerita," tutur Han lagi.

Film ini menjadi entri terbaru yang dibawa Netflix lewat genre film seperti itu yang dihidupkan kembali. Menampilkan karakter protagonis Asia-Amerika akan tetapi tak memusatkan cerita pada ras dan asal-usulnya. Bersama dua saudara perempuannya separuh orang Korea dan separuh berkulit putih, Lara Jean menunjukkan cerita bahwa identitas etnis bukan satu-satunya hal yang menentukan mereka.


"Saya selalu berpikir tentang ras sebagai bagian dari identitas seseorang, bukan keseluruhannya," kata Han. "Anda tidak ingin itu menjadi ciri itu yang menentukan siapa diri anda bukan. Harus ada lebih banyak lagi faktor lainnya," kata Han.

'To All the Boys I've Loved Before' tayang perdana 17 Agustus lalu di Netflix. Film ini disutradarai Susan Johnson dan dibintangi bintang muda lainnya Noah Centineo, pria tampan pujaan Lara Jean lewat perannya sebagai Peter Kavinsky.

(doc/tia)