DetikHot

spotlight

'To All the Boys I've Loved Before', Persembahan Netflix yang Manis Banget

Kamis, 30 Ags 2018 10:30 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
To All the Boys Ive Loved Before, Persembahan Netflix yang Manis Banget Foto: imdb.
Jakarta -

"Dia terlihat tampan dari waktu ke waktu," ujar Lara Jean tentang sosok Peter Kavinsky, pria yang ia sukai sejak lama. 'To All the Boys I've Loved Before' membawa kisah tentang seorang cewek yang memulai kisah cintanya yang jadi nyata setelah surat-surat cinta yang ia tulis untuk pria-pria yang pernah ia sukai tiba-tiba diterima oleh mereka.

Cinta bukan lagi hanya ada di imajinasi Lara. Terlebih ketika pria yang membuatnya telah lama jatuh hati menanggapi surat cinta tersebut dan bersedia menjalani hubungan asmara seperti betulan.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jenny Han, film ini diangkat ke layar lebar oleh Netflix menggandeng sutradara Susan Johnson dan penulis baru Sofia Alvarez.

'To The Boys I've Loved Before' adalah drama remaja romantis yang selama ini sulit ditemukan di antara keramaian kisah superhero dan film-film aksi berbudget blockbuster.

'To All the Boys I've Loved Before', Persembahan Netflix yang Manis BangetFoto: imdb.


Ceritanya amat sederhana namun tak sedikit dialog maupun adegan yang mengena. Lara Jean adalah siswi SMA yang introvert. Ia hanya memiliki dua sahabat di sekolahnya.

Namun kehidupannya berubah ketika rahasia yang ia simpan tersebar. Rahasia tentang perasaannya dalam beberapa pucuk surat yang tak pernah berani ia sampaikan kepada pria-pria yang ia sukai selama ini.

Sang adik, Kitty menjadi pelaku dari ini semua. Ada empat pria, dua di antaranya adalah Josh dan Peter Kavinsky. Keduanya mengonfrontasi Lara ketika mereka menerima surat tersebut.

Lara tak berani mendekati Josh karena ia adalah kekasih sang kakak. Sementara Lara akhirnya terjebak dengan Peter karena Peter jengah dengan tingkah kekasihnya, yang manja dan selalu ingin diperhatikan si cewek populer di sekolah.

'To All the Boys I've Loved Before', Persembahan Netflix yang Manis BangetFoto: Dok. Instagram/netflix



Peter mengajak Lara untuk menjalani hubungan pura-pura karena ia ingin memberi pelajaran sekaligus membuat mantan kekasihnya itu cemburu. Sejumlah kesepakatan pun dibuat Lara.

Namun cinta bukannya tanpa aturan? Siapa yang bisa menolak ajakan berciuman dari sosok Peter Kavinsky, pria tertampan di sekolah.

Menyaksikan Lara Jean bergulat dengan perasaannya untuk terus berpura-pura menyukai Peter membuat kita senyum-senyum sendiri. Dialog-dialognya cenderung cheesy namun mengena.

Lara Jean mewakili perasaan kita yang mungkin dulu diam-diam menyimpan perasaan pada seseorang. Di salah satu adegan, digambarkan bagaimana Lara Jean membayangi dirinya adalah seorang putri yang dijemput oleh seorang pangeran namun akhirnya tersadar ketika seseorang tiba-tiba mengejutkan dan membuat lamunan menjadi buyar.

Beda dari yang lain, film ini juga optimistis membawa bintang muda berdarah Asia Lana Condor menjadi bintang utamanya. Sebuah peran yang selama ini tak pernah terlihat dalam industri perfilman Hollywood.

'To All the Boys I've Loved Before', Persembahan Netflix yang Manis BangetFoto: imdb.



Ia dibentuk serupa seperti Alicia Silverstone dalam 'Clueless' atau tokoh Cady Heron dalam 'Mean Girls', si gadis sebelah rumah yang kebetulan bermata sipit dan berambut hitam khas Asia namun sangatlah Amerika.

'To the Boys I've Loved Before' membawa memori terbang kembali ke masa muda. Cinta adalah pencarian sekaligus penuh kejutan yang tak bisa direncanakan.



Tonton juga 'Aksi Pemain 'To All the Boys I've Loved Before' Adu Skill Merayu':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed