detikHot

Spotlight

Bagi Almira Bastari, Cerita soal Resign di Dunia Kerja Asyik Diangkat

Selasa, 21 Agu 2018 15:07 WIB Tia Agnes - detikHot
Bagi Almira Bastari, Cerita soal Resign di Dunia Kerja Asyik Diangkat Foto: Dok.Almira Bastari/ Instagram Bagi Almira Bastari, Cerita soal Resign di Dunia Kerja Asyik Diangkat Foto: Dok.Almira Bastari/ Instagram
Jakarta - Novel 'Resign!' karya Almira Bastari menuai pujian dari para pembaca. Karya bergenre metropop yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) itu mengusung tema yang tak serius, malah terkesan persoalan yang nyeleneh di dunia kerja.

Perempuan yang mengambil gelar master di University of Melbourne itu menuturkan pembicaraan tentang resign kerap digosipkan antar kawan sekantor. Bahkan kata resign menjadi bahan bercanda sehari-hari.

"Itu menarik sih, dan pada kenyataannya pembicaraan tentang resign sering menjadi bahan bercanda sehari-hari, terutama kalau sudah pindah terus ternyata tidak betah," ujarnya kepada detikHOT.



Saat ini pun ketika berada di dunia kerja, generasi milenial menurut Almira cenderung berani berpindah-pindah tempat kerja untuk mencari kesempatan yang lebih baik. Berbeda dengan generasi terdahulu yang biasanya tempat pertama adalah tempat pensiun juga di usia tua.

"Ya tetap ada perbedaan antara generasi milenial dan orang tua sih dan ini yang menjadi menarik untuk ditulis," lanjut Almira.

Tulisan-tulisan Almira yang sederhana, ringan, dan detail itu pun dianggap dekat dengan pembaca. Dalam karyanya pun, Almira tak ingin menggurui pembaca.

"Saya hanya ingin mengeksploitasi humor atau sarkasme dari kejadian sehari-hari," tukas dia.

Simak artikel berikutnya.



(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed