DetikHot

spotlight

Mau 'Resign'? Kenalan Yuk dengan Si Ratu Cungpret Almira Bastari

Selasa, 21 Ags 2018 13:13 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mau Resign? Kenalan Yuk dengan Si Ratu Cungpret Almira Bastari Mau 'Resign'? Kenalan Yuk dengan Si Ratu Cungpret Almira Bastari Foto: Dok.Almira Bastari/ Instagram
Jakarta - Siapa sih yang tak ingin resign kalau punya bos arogan? Bos misterius yang tingkahnya tak bisa diduga inilah yang membuat resah para karyawan di kantor konsultan Jakarta.

Bermula dari taruhan para kacung kampret alias cungpret, cerita dalam novel metropop 'Resign!' terbitan Gramedia Pustaka Utama ini mengalir. Novel 'Resign!' tak sekadar fiksi belaka yang mudah ditebak pembaca.

Sang penulis Almira Bastari mampu menuliskannya dengan detail, ringan, sederhana hingga humor sarkasme yang kerap ada dalam dialog-dialog para tokoh. Siapakah Almira Bastari yang terbilang 'baru' dalam industri penerbitan?

Kali ini detikHOT akan membahas mengenai profil perempuan yang menobatkan dirinya sebagai Ratu Cungpret, tema soal resign hingga pengalamannya mengirimkan naskah ke penerbit yang ditolak selama 9 tahun.



Perempuan berhijab yang kini bekerja sebagai analis keuangan di Jakarta itu menceritakan mengenai awal ide dari novel 'Resign!'. Awalnya sehabis pula kerja, teman-temannya kerap menceritakan tentang pekerjaan.

Mau 'Resign'? Kenalan Yuk dengan Si Ratu Cungpret Almira BastariMau 'Resign'? Kenalan Yuk dengan Si Ratu Cungpret Almira Bastari Foto: Dok.Almira Bastari/ Instagram


"Karena cerita teman-teman after office hour, kayaknya tiap hang out pasti ada cerita tentang yang tidak betah mau resign, tapi di pertemuan-pertemuan selanjutnya, kok masih belum resign... haha!," ujarnya ketika mengobrol via surel kepada detikHOT.

Isu 'resign' memang terkesan sepele namun lantaran hal tersebut yang menjadikan novelnya laris manis dibaca dan disukai. Euforia yang diterima Almira luar biasa.

Di masa pre order, 800 eksemplar novel 'Resign!' terjual habis dalam waktu beberapa menit. Setelahnya sebanyak 800 eksemplar lagi ludes terjual. Dalam waktu sebulan, 'Resign!' dicetak ulang yang keempat kalinya.

Sebelum diterbitkan oleh GPU, novel 'Resign!' dirilis di Wattpad untuk tes pasar dan sudah dibaca oleh 3,8 juta kali. Di situs bukabuku.com, 'Resign!' mendapatkan posisi ke-2 penjualan buku fiksi akhir Mei lalu.

Bagaimana kelanjutan cerita si Ratu Cungpret Almira Bastari? Simak artikel berikutnya ya.

[Gambas:Instagram]


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed