DetikHot

spotlight

'The Meg', Ketika Manusia Dihadapkan dengan Hiu Prasejarah Terbesar

Kamis, 09 Ags 2018 12:38 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
The Meg, Ketika Manusia Dihadapkan dengan Hiu Prasejarah Terbesar Foto: imdb.
Jakarta -

Sebuah tantangan besar bagi sutradara Jon Turteltaub untuk menggarap film mengenai pembantaian hiu, pembantaian manusia sekaligus film tentang hiu vs manusia dengan rating PG-13. Namun, lebih mengandalkan jumpscare dibanding adegan pembantaian super sadis, 'The Meg' sukses membuat penonton merinding.

'The Meg' sendiri dimulai dengan kilas balik ketika sekelompok angkatan laut berusaha menyelamatkan awak kapal selam nuklir yang terperangkap di dasar Palung Mariana. Dalam misi tersebut, Jonas Taylor (Jason Statham) terpaksa meninggalkan dua anak buahnya ketika kapal selam tersebut diserang oleh hiu Megalodon, salah satu predator prasejarah terbesar.

Namun, sayangnya Jonas tidak dapat membuktikan keberadaan mahkluk tersebut dan dinyatakan menderita masalah psikologi oleh rekannya sendiri, Dr.Heller
(Robert Taylor).

'The Meg', Ketika Manusia Dihadapkan dengan Hiu Prasejarah TerbesarFoto: imdb.


Lima tahun setelah insiden yang menyebabkan Taylor dipecat, kejadian serupa terjadi. Mana One, fasilitas penelitian modern mengadakan penelitian yang menyebabkan tiga kru, termasuk Lori, mantan istri Jason, terjebak di dasar Palung Mariana.

Jason pun kembali ke dasar Palung dan kembali menghadapi mahluk raksasa tersebut. Namun, penyelamatan tersebut menyeret Mana One dan Jason menuju malapetaka tak terduga, ketika mereka tanpa sengaja melepas hiu Megalodon ke lautan lepas. Serentet kejadian mengerikan pun menghantui mereka demi memburu hiu tersebut.

'The Meg', Ketika Manusia Dihadapkan dengan Hiu Prasejarah TerbesarFoto: imdb.


Sutradara Jon Turteltaub sukses membawa 'The Meg' dengan karakter yang menyenangkan. Pembawaan setiap karakter yang berbeda dan memiliki daya tarik masing-masing membuat setiap adegan dalam 'The Meg' melekat dalam benak penonton. Mereka menyadari kesalahan mereka, berusaha memperbaikinya dan menerima konsekuensi tindakan licik dengan cara yang memuaskan.

'The Meg' sendiri tidak selalu menyuguhkan adegan mengerikan. Film tersebut sukses mengkombinasikan humor dan bumbu romansa dengan tepat sehingga tidak marusak plot dan suasana yang ingin di tampilkan.

Film tersebut dengan sabar menyusun plot-twist satu dengan yang lainnya dan dipertamukan dengan adegan final manusia vs hiu; Jason vs Megalodon, seperti yang sudah dijanjikan sutradara Turteltaub.




Tonton juga 'Aksi Menegangkan Jason Statham Lawan Hiu dalam 'The Meg'':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed