DetikHot

Spotlight

Eliza Scanlen Bicara Mengenai Perannya dalam 'Sharp Objects'

Kamis, 19 Jul 2018 14:29 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Eliza Scanlen Bicara Mengenai Perannya dalam Sharp Objects Foto: (hbo)
Jakarta -

Eliza Scanlen membintangi serial televisi 'Sharp Objects'. Ia berperan sebagai Amma Crellin yang merupakan anak dari Adora Crellin (Patricia Clarkson) dan adik Camille Preaker (Amy Adams).

Menurut Scanlen, Amma Crellin adalah karakter yang kompleks dan ia merasa sangat tertantang dalam memerankan tokoh tersebut.

"Hal yang paling menantang bagi saya dalam memerankan karakter tersebut adalah karena ia memiliki dua kepribadian, itu adalah tantangan yang baik bagiku. Aku harus bisa berganti dari satu kepribadian ke kepribadian lainnya yang dimiliki karakter tersebut. Bagaimana ia selalu melakukan hal yang benar bagi ibunya, namun sekaligus juga menjadi pembangkang," ungkap Eliza Scanlen kepada detikHOT dalam sebuah wawancara melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Karakter Amma Crellin dalam serinya memang digambarkan memiliki dua kepribadian. Di hadapan ibunya, ia menjadi anak kesayangan yang penurut. Akan tetapi, Amma juga merupakan karakter yang cuek, ceroboh, dan kerap bertindak semaunya kepada teman-temannya.

Eliza Scanlen Bicara Mengenai Perannya dalam 'Sharp Objects' Foto: imdb.



"Aku pikir ia karakter yang cukup kompleks dan sulit, terutama untuk anak seumurannya. Ia sebenarnya menggambarkan bagaimana karakter anak muda dalam serial televisi digambarkan memiliki intelejensi. Aku suka memerankan dirinya," tutur Eliza Scanlen.

Ia pun merasa memiliki beberapa kesamaan antara dirinya dan peran yang dimainkannya tersebut. Scanlen mengaku juga merasakan pemberontakan dan gejolak jiwa masa remaja saat sedang mencari pengakuan dan identitas.

"Aku rasa kami sama-sama mencari jati diri. Mungkin semua anak muda juga mengalami pencarian tersebut. Ada banyak hal yang berbeda antara aku dan Amma, tapi aku ingat aku pun pernah menjadi pembantah, namun tentunya aku tidak sepembangkang Amma," ceritanya.

Kendati cerita dari 'Sharp Objects' terasa begitu 'gelap' di beberapa bagian, Eliza Scanlen menyadari pentingnya melepaskan diri dari peran yang dimainkannya tersebut.

"Aku rasa membutuhkan cukup waktu untuk melepaskan karakter Amma, namun apapun yang kamu lakukan, kamu harus bisa kembali ke dirimu sendiri dan kembali pada kenyataan. Kamu harus bisa lepas dan meninggalkan apa yang ada dipikirannya, aku merasa ini sulit, terutama apabila kamu sangat menjiwai dan menyukai cerita dari serinya," urainya.

Eliza Scanlen Bicara Mengenai Perannya dalam 'Sharp Objects' Foto: imdb.



Dengan melepaskan peran Amma Crellin, Scanlen mengatakan, dirinya tak lagi perlu merasa gelisah saat menjalani kehidupan nyata.

'Sharp Objects' merupakan serial televisi garapan sutradara Jean-Marc Vallee. Kisah dari seri tersebut diadaptasi dari novel karya Gillian Flynn (penulis 'Gone Girl').
Seri tersebut memiliki 4 episode yang ditayang di HBO setiap Senin pukul 08.00 WIB.

Berkisah mengenai Camille Preaker yang bekerja sebagai jurnalis. Ia kembali ke kota kelahirannya, Wind Gap, Missouri, untuk meliput pembunuhan dan penculikan keji gadis remaja. Belakangan, Camille Preaker menyadari bahwa ia terlalu dekat dengan peliputan tersebut.


(srs/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed