DetikHot

spotlight

Dapatkah 'Aquaman' Memperbaiki Kegagalan DC?

Kamis, 21 Jun 2018 09:31 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Dapatkah Aquaman Memperbaiki Kegagalan DC? Foto: (imdb.)
Jakarta -

'Aquaman' menjadi salah satu film yang disiapkan DC setelah 'Justice League'. 'Justice League' sendiri menyisakan kekecewaan bagi penggemar.

Film tersebut dinilai tak berhasil menghadapi Avengers milik Marvel. Plot yang goyah, sosok villain yang tak memiliki ambisi menyisakan banyak pertanyaan bagi fans.

Film ini disebut kemudian tak hanya mengecewakan penggemar, namun juga bagi Warner Bros sendiri. Dilaporkan Variety, Warner Bros. tidak senang, dan sekarang siap melakukan perubahan besar - termasuk mengganti tim eksekutif mereka.

'Aquaman' diharapkan mampu 'menyelamatkan' DC dari keterpurukan para superhero mereka. Film ini menjadi salah satu film yang diunggulkan studio tersebut selain 'The Flash' yang diperankan Ezra Miller.

Perannya sebagai jenderal perang dalam 'Game of Thrones' membuat sosok Jason Momoa tak bisa dipandang sebelah mata. Kini sebagai sosok dewa asal Atlantis, Momoa diyakini akan berhasil sebagai Aquaman.

Penampilannya di film mendatang diharapkan bakal bersinar seperti Gal Gadot dalam 'Wonder Woman'. Cerita solo yang akan ia bintangi disebut menjadi panggung yang tepat bagi Momoa menghidupkan Aquaman.

Dapatkah 'Aquaman' Memperbaiki Kegagalan DC? Foto: (imdb.)



'Aquaman' dijadwalkan rilis Desember mendatang. Selain Momoa, akan tampil pula Amber Heard, Nicole Kidman, hingga Willem Dafoe yang berperan sebagai Nuidis Vulko.

Membuat latar dunia bawah air menjadi hal yang menantang. James Wan mengatakan, bagian ini menjadi salah satu hal yang belum pernah ada sebelumnya.

"Dunia bawah air yang aku buat adalah sebuah dunia yang berbeda yang sebelumnya pernah dibuat DC. Aku seperti membuat fantasiku sendiri ke dalamnya. Semua ini adalah dunia bawah air yang belum pernah dilihat sebelumnya di film-film live-action lain," ujar Wan, sang sutradara.

'Justice League' menjadi debut bagi penampilan Aquaman. Meski diterpa kritik buruk, film ini berhasil meraup pendapatan hingga $657 juta dari $300 juta budget produksi yang dikeluarkan.

'Aquaman' diharapkan lebih baik, tak hanya dari soal pendapatan namun juga review positif saat tayang 21 Desember mendatang.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed