DetikHot

spotlight

Ada Sosok Steven Spielberg hingga 'Jurassic World: Fallen Kingdom'

Kamis, 07 Jun 2018 11:39 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Ada Sosok Steven Spielberg hingga Jurassic World: Fallen Kingdom Foto: Gettyimages
Jakarta -

Steven Spielberg dikenal sebagai salah satu sineas legendaris Hollywood. Karyanya seperti 'Schindler's List', 'E.T' dan 'Ready Player One' memang patut diacungi jempol.

Nah, dalam menggarap 'Jurassic World: Fallen Kingdom', sutradara J.A Bayona berkesempatan untuk bekerja sama dengan Spielberg. Spielberg sendiri memang telah menjadi eksekutif produser franchise tersebut sejak 'Jurassic Park III'.

Ada Sosok Steven Spielberg hingga 'Jurassic World: Fallen Kingdom'Foto: imdb.



Bayona percaya bahwa Spielberg adalah sosok yang membawa kesinambungan serial film tersebut, meskipun tiap filmnya dikerjakan oleh sutradara yang berbeda.

"Saya pikir, film-film 'Jurassic' memiliki suara, yaitu Steven Spielberg," ujar Bayona.



"Saya pikir dia menciptakan franchise, dia mengawasi semua film dan dia, sepanjang waktu mengawasi keputusan besar, keputusan paling penting dan kami selalu mempertimbangkan hal itu."

Steven Spielberg sendiri memang menyutradarai dua angsuran pertama 'Jurassic Park', yakni; 'Jurasic Park' pada tahun 1993 dan 'The Lost
World: Jurassic World' tahun 1997.

"Saya pikir, entah bagaimana Steven mengatur nada dan suasana hati dalam 'Jurassic Park' dan saya menggunakannya sebagai referensi. Memperluas cerita yang dia kembangkan di film pertama." jelas Bayona.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed