detikHot

Spotlight

Mengapa Sekuel 'Incredibles 2' Digarap Cukup Lama?

Kamis, 31 Mei 2018 10:34 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: imdb Foto: imdb
Jakarta -

Ketika sekuel 'Incredibles 2' tayang di layar lebar, ini menjadi momen 13 tahun setelah film pertamanya dirilis. Banyak yang bertanya-tanya, mengapa butuh waktu yang lama untuk menggarap sekuelnya?

Film pertama 'Incredibles' terbilang sukses besar. Film yang dirilis pada 2004 itu menuai respons positif secara komersil dan kritik.

Film tersebut meraup $633 juta dari penayangannya di seluruh dunia. 'Incredibles' menjadi film kedua dalam sejarah Pixar yang bersinar di momen rilisnya secara perdana di bawah 'Finding Nemo'.



Bukan hal yang asing bagaimana film-film yang berhasil meraup pendapatan fantastis lantas tak berlama-lama untuk melahirkan sekuelnya. Akan tetapi sutradara sekaligus penulis 'Incredibles' Brad Bird tak memandangnya seperti itu.

"Membuat sesuatu yang akan terus dinikmati ratusan tahun kemudian adalah apa yang aku inginkan. Jika kami hanya menginginkan uang semata, ini tak bakal selama itu untuk menggarap sekuelnya. Ini karena kami benar-benar memiliki cerita untuk disampaikan," tutur sang sutradara.

'Incredibles 2' menjadi film yang turut meramaikan musim panas. Film ini dijadwalkan rilis 15 Juni di layar lebar.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com