DetikHot

spotlight

'Mowgli' Jadi Proyek Menantang Selanjutnya bagi Andy Serkis

Kamis, 24 Mei 2018 11:37 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Mowgli Jadi Proyek Menantang Selanjutnya bagi Andy Serkis Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Jakarta -

'Mowgli' menjadi film yang akan disuguhkan Andy Serkis Oktober mendatang. Aktor spesialis motion-capture ini tak hanya menjadi salah satu bintang yang ambil bagian dalam film adaptasi buku cerita Rudyard Kipling tersebut.

Ia juga didapuk menjadi sutradaranya. Dikenal sebagai aktor spesialis motion-capture, Serkis mengubah penampilan Christian Bale, Benedict Cumberbatch hingga Cate Blanchett amat berbeda.

Ketiganya memerankan sosok-sosok binatang yang menjadi sahabat Mowgli, anak manusia yang besar di hutan.

"Christian Bale memerankan Bagheera begitu baik. Ia dapat memunculkan kesan adanya ikatan yang hangat dan dekat di antara dirinya dan Mowgli," urai Serkis.

'Mowgli' Jadi Proyek Menantang Selanjutnya bagi Andy SerkisFoto: imdb.



Sementara Benedict Cumberbatch didapuk memerankan Shere-Khan, harimau penguasa hutan yang menjadi musuh bagi Mowgli.

"Aku kira tak ada lagi aktor yang tepat selain ia memerankan karakter ini. Sebab, Shere-Khan bukan hanya sesosok musuh yang berbahaya. Shere Khan sendiri memiliki cacat yang membuatnya semakin terlihat bukan sosok yang bersahabat," tuturnya.

Serkis sendiri turut menjadi salah satu karakter binatang dalam 'Mowgli'. Ia memerankan Baloo, sang beruang sahabat Mowgli.

Ini bukan kali pertama bagi Andy Serkis untuk berperan dengan motion-capture. Sebelumnya ia pernah tampil dengan mo-cap dalam 'War for Planet of the Apes' juga 'The Lord of the Rings'.

"Setelah Gollum, aku benar-benar tenggelam di proyek film ini. Beruntung aku dan tim didukung oleh bintang-bintang hebat di sini," tutur Andy Serkis.

Dalam 'Mowgli', Serkis juga memerankan karakter beruang Baloo yang menjadi sahabat bagi Mowgli.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed