DetikHot

spotlight

Produseri 'Kenapa Harus Bule?', Nia Dinata Bicara soal Regenerasi Filmmaker

Kamis, 22 Mar 2018 14:37 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Produseri Kenapa Harus Bule?, Nia Dinata Bicara soal Regenerasi Filmmaker Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Tak hanya Andri Cung yang berada di balik produksi film 'Kenapa Harus Bule?' sebagai sutradara. Ada Nia Dinata juga yang ambil bagian menjadi produser film ini.

Selama ini kita mengenal Nia Dinata dalam proyek sejumlah film yang ia garap di antaranya 'Arisan!', 'Berbagi Suami', hingga 'Ini Kisah Tiga Dara' yang rilis 2017 lalu. Memilih untuk menjadi produser memiliki alasan khusus bagi Nia.

Ia mengungkapkan, hal ini menjadi salah satu misinya untuk mentransfer kesempatan untuk memperkenalkan sutradara-sutradara muda.

"Ini tentu bukan yang pertama. Sebelumnya aku juga jadi produser di sejumlah film untuk Mo Brothers sampai Joko Anwar. Aku bukan orang yang cuma mau jadi sutradara, tapi aku memang mencari mereka-mereka sutradara selanjutnya," ujar Nia saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Produseri 'Kenapa Harus Bule?', Nia Dinata Bicara soal Regenerasi FilmmakerCast 'Kenapa Harus Bule?'- Michael Kho, Putri Ayudya, Natalius Cendana. Foto: Hanif Hawari/detikHOT



Secara panjang lebar, perempuan 48 tahun ini menguraikan tentang pemikirannya terhadap film secara keseluruhan. Menjadi pembuat film tak melulu duduk di kursi sutradara.

Ia menyebut produser tak hanya bicara soal budget sebuah produksi. Namun ide untuk menampilkan tontonan juga menjadi peran yang tak terpisahkan.

"Produser, sutradara, sama penulis skenario itu segitiga yang jadi core sebuah film. Indonesia butuh produser yang juga bagus dan nggak hanya mengeksploitasi untuk mendapat keuntungan," sambungnya.

Sejak bertemu dengan Andri Cung yang menggarap 'The Sun, The Moon and The Hurricane', Nia mengaku klik untuk mengembangkan proyek film bersama. Ia menjanjikan sosok Andri dapat menjadi salah satu sutradara yang dapat melahirkan film-film 'berisi' layak nonton bagi Indonesia.


(doc/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed