DetikHot

spotlight

Komunitas Bule Hunter Jadi Sumber Kisah Cerita 'Kenapa Harus Bule?'

Kamis, 22 Mar 2018 12:08 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Komunitas Bule Hunter Jadi Sumber Kisah Cerita Kenapa Harus Bule? Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Tak hanya lewat pengalaman sang teman yang menjadi bule hunter. Sutradara Andri Cung juga melakukan riset dan observasi untuk menggarap naskah filmnya dengan bergabung di komunitas tersebut.

Andri mengungkapkan, ia sengaja terbang ke Bali untuk bisa mencari tahu lebih banyak tentang mereka.

Komunitas Bule Hunter Jadi Sumber Kisah Cerita 'Kenapa Harus Bule?'Putri Ayudya. Foto: Asep Syaifullah



"Ada momen yang aku terus ngikutin mereka. Di siang hari mereka seperti perempuan normal kebanyakan, tapi di malam hari mereka berubah. Totally berdandan seperti sosok Pipin di film," ujar Andri Cung.


Dari pengalaman yang ia peroleh, ada persaingan di antara bule hunter yang ia observasi kala itu. Menurutnya, menjadi bule hunter tidaklah mudah.

"Kalau belum ketemu bule mereka kompak berteman, tapi kalau udah ada bule masuk wah itu sih bisa cakar-cakaran," ungkap Andri seraya tertawa.

'Kenapa Harus Bule?' membawa sisi lain dari para perempuan yang berambisi memiliki pasangan pria asing ketimbang pria lokal. Karakter Pipin yang diperankan Putri Ayudya.

Pipin bertemu dengan Gianfranco, seorang bule Italia yang kemudian ia kejar-kejar untuk memuluskan keinginannya bisa menikah dengan pria asing. Sang bule diperankan oleh aktor Cornelio Sunny.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed