DetikHot

spotlight

Melihat 'Guru Ngaji' Sebagai Manusia

Kamis, 15 Mar 2018 13:21 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Melihat Guru Ngaji Sebagai Manusia Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Film garapan sutradara Erwin Arnada berjudul 'Guru Ngaji' akan segera tayang di bioskop pada 22 Maret 2018 mendatang. Mengambil latar sebuah desa kecil di Boyolali, Solo, Jawa Tengah, film ini berkisah tentang kehidupan seorang guru ngaji bernama Mukri (Donny Damara).

Selain menjadi guru ngaji, Mukri juga rupanya melakukan pekerjaan tambahan sebagai badut dengan Koh Alung (Verdi Soelaiman) sebagai atasannya.

Diberi judul 'Guru Ngaji', film ini tak lantas menjadi film religi yang menggurui dan membawa pesan moral. Menurut para pemainnya, film yang diproduksi oleh Chanex Ridall Pictures justru mencoba mengajak para penontonnya untuk melihat guru ngaji sebagai manusia biasa yang juga memiliki persoalan kehidupan.

Melihat 'Guru Ngaji' Sebagai ManusiaFoto: Asep Syaifullah


"Isinya bukan nasehat atau menggurui meski judulnya 'Guru Ngaji' ya. Tidak ada harus A, B, atau harus C dengan pandangan tertentu, nggak," kata Verdi Soelaiman saat berkunjung ke kantor detikHOT baru-baru ini.

Para pemain menyebutkan, dalam 'Guru Ngaji' ada upaya untuk membuat citra guru ngaji sebagaimana manusia biasa yang juga bisa mengalami permasalahan yang dialami orang banyak.

"Justru film ini mau membongkar itu, kelompok-kelompok yang mau dipandang tertentu justru nggak. Ini kita semua satu. Kalau kita ngelihatnya lebih simpel tidak ada terkotak-kotakan itu, ya masalahnya manusia, antar sesama manusia," tambah Verdi Soelaiman.

Selain Donny Damara dan Verdi Soelaiman, film ini juga dibintangi oleh Ence Bagus, Andania Suri, Tarzan, dan lain-lain.


(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed