DetikHot

spotlight

Kondisi Skoliosis Buat Jasmine Hanny Surkatty Jatuh Cinta pada Komik

Selasa, 13 Mar 2018 16:09 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kondisi Skoliosis Buat Jasmine Hanny Surkatty Jatuh Cinta pada Komik Kondisi Skoliosis Buat Jasmine Hanny Surkatty Jatuh Cinta pada Komik Foto: Jasmine/ Pribadi
Jakarta - Perkembangan dunia komik digital sedang tumbuh-tumbunya belakangan ini. Termasuk komik 'Ga Jelas' yang diciptakan oleh komikus muda bernama Jasmine Hanny Surkatty.

Bagaimana awal jatuh cinta pada dunia komik? Kepada detikHOT, Jasmine menceritakan kronologisnya yang bermula dari kecil.

"Dulu saya sering harus bolak-balik rumah sakit ketika masih SD karena mempunyai kondisi skoliosis yang harus melewati terapi yang konstan. Dan saat itu juga mulai lebih jatuh cinta sama komik yang selalu menemani saya setiap saat," kata perempuan kelahiran 22 Juli 1993 tersebut.



Sejak kecil pula, Jasmine kerap membaca komik. Di antaranya adalah komik 'Smurf', 'Asterix & Obelix', sampai 'Doraemon' yang digandrungi semua orang. Setelah menyelesaikan kuliahnya demi menepati janji pada orangtua, Jasmine kini fokus ngomik dan tetap berkarier sebagai komikus.

Dari komik strip humor 'Ga Jelas' itu pula Jasmine mendapatkan pembaca. Setelah komik 'Ga Jelas: Pembasmi Frustasi' terbit pada 14 Februari lalu, dia pun mendapatkan apresiasi yang positif.



"Saya cukup terharu melihat banyaknya pembaca yang sangat senang dengan bukunya! Dari anak-anak sampai orang dewasa, beberapa kali saya mendapatkan Direct Message atau Tagged Post dari media sosial saya berisi komentar dan apresiasi mereka mengenai komik-komik beserta joke kesukaan mereka setelah membaca. Ada yang terinpirasi untuk mencoba membuat komik, ada yang bilang "another masterpiece!", dan ada yang sampai menyebrang lautan agar mendapatkan Komik Ga Jelas! Jujur, saya malah kagum dengan dedikasinya!," pungkas Jasmine.



Baca artikel berikutnya ya.



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed