DetikHot

spotlight

Ilustrasi 'Choo Choo' Muncul saat Naik KRL, dari Mana Inspirasinya?

Selasa, 23 Jan 2018 14:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ilustrasi Choo Choo Muncul saat Naik KRL, dari Mana Inspirasinya? Ilustrasi 'Choo Choo' Muncul saat Naik KRL, dari Mana Inspirasinya? Foto: real_choochoo/ Instagram
Jakarta - Ilustrator freelance Citra Marina kerap menggambar karakter Choo Choo saat melakukan perjalanan Commuter Line dari Stasiun Palmerah sampai Rawa Buntu. Dari mana inspirasi perempuan yang bekerja di bidang marketing tersebut?

"Inspirasi nggak ada harus duduk terus dapat inspirasi. Lima stasiun itu juga cepat. Yang saya gambar selalu nyentil kehidupan sehari-hari," ujar Citra saat mengobrol dengan detikHOT di Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas), Jakarta Pusat, belum lama ini.

Citra mengatakan banyak penggemar maupun pengikut di Instagram yang mengatakan ilustrasi-ilustrasinya kerap menyindir generasi milenial.



"Orang melihatnya kayak gitu yah. Hal-hal yang milenial banget, dituangin jadi gambar, dan karakternya kayak gini," tuturnya lagi.

Ilustrasi 'Choo Choo' Muncul saat Naik KRL, dari Mana Inspirasinya? Ilustrasi 'Choo Choo' Muncul saat Naik KRL, dari Mana Inspirasinya? Foto: real_choochoo/ Instagram


Awalnya sejak awal 2017 lalu, Citra selalu memperhatikan apa yang dilakukan oleh orang-orang yang naik kereta ketika berada di dalam gerbong. Sebagian besar tidur dan lainnya bermain dengan telepon seluler mereka.

"Aku mulai rajin menggambar pas kantor pindah ke BSD. Dari situ ilustrasi Choo Choo lahir. Saya harus make something," katanya lagi.

"Hal-hal yang sederhana, sehari-hari banget tapi aku merasanya relatable dengan masyarakat sekarang," pungkas Citra.

Simak artikel berikutnya!



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed