DetikHot

spotlight

Melihat 'I, Tonya' di Kontes Penghargaan Tahun Ini

Kamis, 11 Jan 2018 11:33 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Melihat I, Tonya di Kontes Penghargaan Tahun Ini Foto: (imdb)
Jakarta -

'I, Tonya' menjadi salah satu film yang meramaikan parade ajang penghargaan yang mulai berlangsung awal 2018. Film biopik itu diambil dari kisah hidup atlet ice skating, Tonya Harding.

Di ajang Golden Globe yang baru berlangsung beberapa waktu lalu, film ini tercatat masuk dalam tiga nominasi. Dari ajang tersebut, 'I, Tonya' berhasil membawa satu piala di kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Langkah 'I, Tonya' tak berhenti. Di ajang penghargaan lainnya yakni BAFTA, film ini juga dipercaya masuk dalam beberapa nominasinya.

Melihat 'I, Tonya' di Kontes Penghargaan Tahun IniFoto: (imdb)


BAFTA menyematkan film ini dalam lima nominasi di antaranya Aktris Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Make-up Terbaik juga Kostum Terbaik.

Mengambil latar cerita di tahun 1980-an hingga 1990-an, 'I, Tonya' mulai dilihat sebagai salah satu film potensial yang akan bersaing di salah satu nominasi bergengsi di ajang Oscar yakni Best Picture.

Digarap oleh sutradara Craig Gillespie, Tonya Harding diperankan oleh Margot Robbie (yang juga ambil bagian sebagai produser). Di kehidupan nyata, Tonya menjadi sosok yang dikenal penuh kontroversi. Simak kisahnya di Spotlight hari ini!


(doc/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed