DetikHot

spotlight

Kenalan Yuk, dengan Pematung Perunggu 'Bercahaya' Paige Bradley

Selasa, 09 Jan 2018 14:27 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kenalan Yuk, dengan Pematung Perunggu Bercahaya Paige Bradley Kenalan Yuk, dengan Pematung Patung Perunggu 'Bercahaya' Paige Bradley Foto: Paige Bradley/ Pribadi
Jakarta - Nama Paige Bradley dikenal di seni patung dunia. Lewat patung-patung perunggu yang diciptakannya, namanya makin bersinar serta dikenal. Dua patung perunggu Bradley yang paling mencolok adalah 'Illumination' dan 'Illumination, Half Life'. Siapakah Paige Bradley?

Di usia sembilan tahun, Bradley senang mendatangi berbagai galeri-galeri seni. Dia kerap terpaku melihat patung perunggu figuratif. Keahlian artistik sang seniman untuk bekerja dengan material logam kekuningan membuatnya terpukau.



Bradley memulai pekerjaannya ketika usianya masih belasan tahun. Selama 25 tahun berkarier sebagai seniman, dia berhasil menciptakan ratusan patung perunggu.

Kenalan Yuk, dengan Pematung Patung Perunggu 'Bercahaya' Paige Bradley Kenalan Yuk, dengan Pematung Patung Perunggu 'Bercahaya' Paige Bradley Foto: Paige Bradley/ Pribadi


Lewat dua seri terakhir yang membuat namanya terkenal, karya-karyanya bisa bercahaya. Di antara bagian tubuh dalam patung, seperti ada listrik berdenyut, kekuatannya begitu besar, sampai cahaya retak ada di dalam tubuh patung tersebut.

"Sosok patung bercahaya mewakili energi semangat dalam diri kita. Ketika kita membiarkan diri kita menjalani hidup seutuhnya, kita merasa hidup. Tidak ada yang bisa menghentikan momentum kita," tambah dia lagi.

Bagaimana inspirasi Bradley dalam berkarya? Simak artikel berikutnya!



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed