DetikHot

spotlight

Peran Pembunuh Skizofrenia Mengancam Jiwa Abimana Aryasatya

Kamis, 28 Des 2017 12:07 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Peran Pembunuh Skizofrenia Mengancam Jiwa Abimana Aryasatya Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Bicara soal mendalami peran, tak hanya Adinia Wirasti yang sempat mengalami peran cukup berat di layar lebar. Aktor Abimana Aryasatya juga pernah mengalami pengalaman serupa.

Peran sulit yang didalami aktor yang akrab disapa Abi ini yakni perannya di film horor-thriller psikologis berjudul 'Belenggu'. Abi mengaku, perannya sebagai sosok pembunuh skizofrenia bernama Elang di film garapan Upi tersebut membuatnya kelelahan secara mental.

"Demandnya Upi sebagai sutradara pengen gue bisa menjadi Elang. Peran itu cukup bikin efek nggak enak sih buat gue pribadi," ujarnya kepada detikHOT saat dihubungi belum lama ini.

Secara psikologis, peran Elang dalam 'Belenggu' mengancam Abimana secara kejiwaan.

"Gimana ya, gue jadi orang yang anti sosial. Depresifnya Elang itu bikin gue memblok diri dari banyak hal, nggak mau ketemu orang barulah. Efeknya gue jadi parnoan, halu," urainya lagi.

Tak mudah bagi Abi untuk melepas peran yang ia mainkan tersebut. Butuh waktu hingga dua bulan bagi bintang blasteran Indonesia-Jerman ini untuk kembali menjadi diri sendiri.

"Cuma keluarga sih yang akhirnya ngerti. Baliknya ke mereka dan mereka yang akhirnya bantu buat gue akhirnya lepas dari peran itu," tutur Abimana.
(doc/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed