detikHot

Spotlight

Ketika Adinia Wirasti Terbebani Peran di 'Critical Eleven'

Kamis, 28 Des 2017 10:42 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Dunia akting dan peran tentu bukan hal yang asing bagi aktris Adinia Wirasti. Bintang yang akrab disapa Asti ini setidaknya telah membintangi hampir 20 judul layar lebar.

Namun, mendalami sebuah peran tak lantas menjadi hal yang dipandangnya sebelah mata. Kepada detikHOT, Asti mengaku setiap peran memiliki tantangan tersendiri.

Salah satu yang dipandangnya cukup berat adalah ketika terlibat dalam film 'Critical Eleven'. Ada beban yang dirasakan aktris 30 tahun ini dalam film adaptasi novel laris karangan Ika Natassa tersebut.

"Setiap pulang dari set itu dadanya selalu kerasa penuh. Emosi yang ditanam kan semestinya udah cukup lama, jadi emosi untuk filmnya udah dipupuk sebelum kita syuting dan tiga bulan baru kami syuting, nah itu suka meluap-luap emosinya," urai Adinia Wirasti.

Dalam film tersebut Asti beradu akting dengan Reza Rahadian. Ia memerankan sosok Anya, perempuan yang menikah dengan tokoh Ale yang diperankan Reza.

Ketika Adinia Wirasti Terbebani Peran di 'Critical Eleven'Foto: Hanif/detikHOT



Tantangan tersebut kian berat ketika ia harus berlanjut pada proyek drama 'Satu Hari Nanti'. Setiap aktor semestinya memiliki sesuatu yang menjadi jeda untuk berpindah dari satu peran ke peran lain.

Akan tetapi, Asti mengungkapkan melakukan syuting 'Critical Eleven' berlanjut pada 'Satu Hari Nanti' adalah momen mendalami peran tersulit yang ia jalani.

"Karena dari penampilan juga nggak jauh beda kan dari 'Critical Eleven' ke 'Satu Hari Nanti'. Lumayan capek sih," tuturnya lagi.

Melepas sebuah peran menjadi proses yang tak mudah bagi seorang aktor. Akan tetapi, bagi Asti ada cara tersendiri yang ia terapkan untuk bisa kembali menjadi diri sendiri dari peran yang ia jalani di film. Simak penuturannya di artikel selanjutnya.


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com