Spotlight

Fedi Nuril Pikul Beban sebagai Pria Saleh dari 'Ayat-Ayat Cinta'

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 21 Des 2017 12:36 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

'Ayat-Ayat Cinta' membawa dampak yang panjang bagi aktor Fedi Nuril. Ada beban yang ia rasakan meski film tersebut sudah melewati jangka waktu hampir sepuluh tahun sejak dirilis.

Memerankan Fahri, pria muslim yang menimba ilmu di Al Azhar, Kairo di Mesir meninggalkan jejak mendalam bagi publik (terutama kaum ibu-ibu Tanah Air).

"Gue sering nerima pujian yang menurut gue jadi beban sampai sekarang sih. Mereka menganggap gue saleh, dan parahnya ketika gue bilang gue masih belajar mendalami agama, nggak ada yang percaya," ungkap Fedi saat berbincang dengan detikHOT beberapa waktu lalu.

Ada satu momen yang hingga kini ia ingat dan semakin memperberat beban dari akting yang ia perankan itu. Momen itu diutarakan seorang ibu saat berjumpa dengannya di satu kesempatan.

Fedi Nuril Pikul Beban sebagai Pria Saleh dari 'Ayat-Ayat Cinta'Foto: Asep Syaifullah



"Gue pernah dibilangin sama ibu-ibu, 'Nak, kau anak surga nak'. Wah itu gue makin makin sih bebannya, sampai sekarang nggak bisa lupa," ujarnya seraya tertawa.

Namun di satu sisi, aktor yang juga melambung lewat film 'Garasi' ini bersyukur dipercaya sebaik peran-peran yang ia mainkan di layar lebar. Fedi mengaku dirinya seperti memiliki kontrol untuk tak melakukan hal-hal menyimpang yang akan merusak citranya sebagai publik figur.

"Bayangin kalau satu kesalahan aja yang gue buat, gimana tuh jadinya. Sampai saat ini gue terus bilang kok kalau gue masih belajar (agama) juga meski mereka percaya gue sama dengan karakter di film," pungkasnya.


(doc/tia)