Spotlight

Dari 'Ayat-Ayat Cinta', Fedi Nuril Melawan Citra Negatif Poligami

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 21 Des 2017 11:46 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sejak tampil sebagai Fahri dalam 'Ayat-Ayat Cinta' pada 2008 silam, citra poligami seperti melekat pada Fedi Nuril. Dari film tersebut, peran setipe lainnya dimainkan Fedi dalam 'Surga yang Tak Dirindukan 2'.

Dalam kehidupan nyata, hal itu jelas tak akan dilakukan oleh Fedi Nuril.

"Wah, bisa didemo banyak orang kalau gue bisa ngelakuin itu," ujarnya seraya tertawa saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini. Akan tetapi, ada hal yang tak ia pungkiri lewat peran yang ia mainkan itu.

Yakni pujian yang diterima usai dirinya memerankan peran seperti itu di dalam film.

"Banyak yang percaya gue itu se-soleh mereka (peran-peran itu). Padahal nggaklah," kata Fedi tertawa.

Poligami yang Fedi Nuril perankan memang tak sekejam poligami yang banyak terjadi di kehidupan nyata. Jika kita sering mendengar kabar seorang suami diam-diam menikah lagi tanpa sepengetahuan sang istri, poligami dalam film yang Fedi lakoni tidak seperti itu.

Dari 'Ayat-Ayat Cinta', Fedi Nuril Melawan Citra Negatif PoligamiFoto: Asep Syaifullah



"Poligami yang gue lakukan di film bukan karena kemauan. Semua karena keadaan. Di 'AAC' pertama, Fahri diminta Aisyah untuk menikahi Maria yang tak sadarkan diri. Sebab itu adalah cara satu-satunya supaya Maria bangun dan bisa memberi kesaksian untuk Fahri di pengadilan, Di 'SYTD' juga serupa kasusnya," urai Fedi Nuril.

Fedi mengaku dirinya menerima banyak pujian sejak perannya sebagai Fahri hingga Mas Pras di 'Surga yang Tak Dirindukan'. Dan pujian itu diungkapkan Fedi datang dari para ibu-ibu yang pernah bertemu dengannya di beberapa kesempatan.

Hal ini diakui Fedi menjadi beban, namun tak ingin membuatnya terasa berat aktor 35 tahun ini pun berkelakar tentang imagenya tersebut.

"Cuma gue yang bisa poligami tapi nggak ada yang marah," canda Fedi memancing tawa.

(doc/tia)