DetikHot

spotlight

Karakter Princess Leia Organa Setelah Carrie Fisher Tiada

Kamis, 14 Des 2017 16:06 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Karakter Princess Leia Organa Setelah Carrie Fisher Tiada Foto: Dok. Lucasfilm
Jakarta -

Aktris pemeran Princess Leia Organa, Carrie Fisher, meninggal dunia pada 27 Desember 2016. Ia tutup usia setelah sempat dirawat pasca mengalami serangan jantung.

Meninggalnya Carrie Fisher bukan hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabatnya, tapi juga bagi para penggemar 'Star Wars'. Sebab, karakter yang diperankan olehnya merupakan karakter ikonik dan penting dalam semesta 'Star Wars'.

Leia bukan hanya saudara kembar dari Luke Skywalker dan istri dari Han Solo, ia juga merupakan pemimpin dari Rebel Alliance yang berjuang melawan pemerintahan tirani Empire.

Dalam perbincangan dengan Vice President, General Manager, Studio Entertainment, The Walt Disney Southeast Asia, Tom Batchelor, detikHOT menanyakan tentang kelanjutan karakter Leia pasca meninggalnya sang aktris.

Menurutnya, salah satu hal penting dari 'Star Wars' adalah karakter-karakternya dan Leia, di matanya, adalah salah satu karakter paling kuat selama 40 tahun ini.

Karakter Princess Leia Organa Setelah Carrie Fisher TiadaFoto: dok. 2017 Lucasfilm



"Leia akan terus menjadi karakter yang kuat, namun trilogi 'Star Wars' yang baru juga memperkenalkan karakter kuat lainnya, misalnya Rey (Daisy Ridley) sebagai karakter perempuan, adapula Poe (Oscar Isaac) dan Finn (John Boyega). Karakter-karakter baru tersebut akan memiliki tempatnya sendiri dalam semesta 'Star Wars' yang lebih besar" ujarnya.

"Leia memang karakter yang kuat dalam 'Star Wars' tapi kami juga tengah mengembangkan karakter-karakter baru untuk seri tersebut," sambung Tom Batchelor.

Selain membuat episode baru dari Skywalker Saga, Disney kabarnya telah menyusun sejumlah rencana untuk menggarap film-film lepas dan trilogi mengenai 'Star Wars' yang lainnya. Salah satunya adalah film mengenai Han Solo.

Tentunya kisah cinta Han Solo bersama Leia menjadi bagian penting dalam hidup Han Solo. Lantas akankah Leia muncul dalam film tentang Han Solo tersebut? Siapa yang akan berperan sebagai Leia di sana?

"Saya belum tahu mengenai hal tersebut, saya pun sangat amat ingin mengetahuinya, tapi itu adalah elemen kejutannya," jawabnya.


(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed