DetikHot

spotlight

Dari Photoshop, Ini Perjalanan Karier Aditya Aryanto Sebagai 'Retoucher'

Selasa, 05 Des 2017 17:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Dari Photoshop, Ini Perjalanan Karier Aditya Aryanto Sebagai Retoucher Dari Photoshop, Ini Perjalanan Karier Aditya Aryanto Sebagai 'Retoucher' Foto: ditpict/ instagram
Jakarta - Baru setahun mengenal Photoshop, Aditya Aryanto sudah menjajal banyak hal. Mengambil foto-foto yang berasal dari domain publik, Aditya berprofesi sebagai 'retoucher' di bidang fotografi. Pekerjaan itulah yang membawa namanya dikenal sampai diulas oleh media-media asing.

Tepat 1 Maret 2016, Aditya pertama kali mengenal Photoshop saat bekerja di vendor fotografi. Bagaimana ceritanya?

"Awalnya mengedit ini hanya hobi saja. Saya mengeditnya di aplikasi HP. Namun, saya ditawari oleh kenalan saya di Instagram untuk bergabung di vendor photography yang ia kelola," katanya kepada detikHOT belum lama ini.



Jika dilihat dari timeline akun Instagram pribadi, banyak foto tanpa tema yang diedit Aditya sebelum seri 'Anicube' sampai 'Aniskin'. Misalnya saja binatang rusa yang berada di dalam kaleng berukuran besar di tengah kota padat penduduk. Atau tsunami yang tampak menerjang orang-orang di pinggir pantai dan dunia upside-down yang di tengahnya ada seorang perempuan.

Dari Photoshop, Ini Perjalanan Karier Aditya Aryanto Sebagai 'Retoucher'Dari Photoshop, Ini Perjalanan Karier Aditya Aryanto Sebagai 'Retoucher' Foto: ditpict/ instagram


Baru di Mei 2016, Aditya mengedit foto-foto hewan seperti angsa dan anjing dengan bentuk seperti pixel. Setelah bereksperimen dengan excel, Aditya mencoba ke bentuk lainnya. Yakni, mengubah bentuk hewan menjadi kotak, bulat, dan kini bagian kulit mereka.

Lewat serangkaian seri yang berjudul 'Minecraft in Real Life', binatang-binatang berbulu itu berhasil diubah dengan lucu. Dari sekian banyak hewan, yang tersusah adalah hewan berukuran kecil.

"Seperti lebah, semut, dan kutu. Karena stok foto itu amat susah untuk di-retouch," lanjut Aditya.

Intip karya-karya Aditya di akun Behance di sini Be.net/Ditpict atau di akun Instagram https://www.instagram.com/ditpict/.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed