DetikHot

spotlight

Bermula dari Hewan Kotak, Aditya Aryanto Eksplorasi Ragam Bentuk

Selasa, 05 Des 2017 14:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bermula dari Hewan Kotak, Aditya Aryanto Eksplorasi Ragam Bentuk Bermula dari Hewan Kotak, Aditya Aryanto Eksplorasi Ragam Bentuk Foto: Karya Aditya Aryanto
Jakarta - Aditya Aryanto yang dikenal sebagai seniman 'retouch' dan berhasil mengubah foto-foto yang berasal dari domain publik menjadi karya seni. Tak tanggung-tanggung foto tersebut mampu dibuatnya lebih halus, sureal, dan nyata seperti aslinya.

Dia pernah bereksperimen hewan yang berbentuk kotak. Kelinci, kucing, rusa, marmut, bebek sampai hewan lainnya. Di antara foto sejumlah hewan, ada kreasi lain yang tak luput diacungi jempol. Yakni, gambar urban tentang kota maupun manusia.

Pada 21 Agustus lalu, dia pernah mengupload pemandangan kota dengan gedung bertingkat tinggi dan dipisahkan oleh sungai yang menuju lautan. Uniknya, kota tersebut justru seperti terangkat dengan mudahnya seperti dunia upside-down. Karya yang terinspirasi dari Supparat Thepparat dan berjudul 'Unexposed' itu disukai hingga lebih dari 6400-an likes.



Ada juga foto hewan yang bagian badannya diubah menjadi pemandangan pegunungan, bukit, dan hutan belantara. Seperti beruang kutub yang bagian tubuhnya diubah menjadi hutan. "#Photoshop_Laboratory #WHPimagine 1st ANIEXPO+ 馃槀," tulis Aditya di akun Instagram pribadinya.

Bermula dari Hewan Kotak, Aditya Aryanto Eksplorasi Ragam Bentuk Bermula dari Hewan Kotak, Aditya Aryanto Eksplorasi Ragam Bentuk Foto: ditpict/ instagram

Selain itu, ada juga komidi putar yang berputar di atas langit dengan cuaca menyeramkan. Batang komidi putar bukan seperti biasa, tapi puting beliung. Menyeramkan bukan!

Sebelumnya, dia juga pernah membuat seri yang berjudul 'Minecraft in Real Life atau 'Anicube'. Tadinya foto hewan-hewan tersebut diubah Aditya menjadi berbentuk kotak. Setelah berhasil 'menyentuh ulang' ragam foto tersebut, dia pun mendapatkan respons publik yang berbeda.

"Saat saya merubah bentuk mereka, ada yang mengatakan itu hal yang lucu dan berbeda dengan yang lain. Saya sendiri kalau melihatnya masih merasa aneh dan lucu. Jadi untuk lebih jelasnya respons dari publik bisa di lihat di kolom komentar media sosial," tutup Aditya.

Simak artikel berikutnya!

[Gambas:Instagram]


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed