Spotlight

'Padmavati' Film Terbesar di India Berbudget Ratusan Miliar

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 30 Nov 2017 11:00 WIB
Foto: Dok. Youtube/padmavati
Jakarta -

Film produksi India yang kini tengah menghadapi kontroversi, 'Padmavati' dilaporkan digarap dengan bugdet yang tak kecil. Film ini disebut-sebut sebagai film terbesar yang pernah diproduksi di negara tersebut.

Lewat berbagai sumber, 'Padmavati' disebut menelan budget hingga Rs 140 crores atau setara dengan Rp 293 miliar. Demi bisa menggarap kisah epik tentang sosok Rani Padmavati ini, ada dua rumah produksi besar yang bergabung di dalamnya.

Sejak awal, film ini direncanakan dibuat dengan skala besar. Menghidupkan kembali Chittor, kerajaan tempat sang suami Padmavati memimpin dan berkuasa hingga berbagai hal detail seperti kostum menjadi perhatian yang tak terlewatkan sedikit pun.

'Padmavati' Film Terbesar di India Berbudget Ratusan MiliarFoto: Dok. Youtube/padmavati



Di sisi lain, bayaran tinggi juga diberikan kepada para bintang yang terlibat. Mereka di antaranya Deepika Padukone, Ranveer Singh, juga Shahid Kapoor yang dikabarkan totalnya mencapai Rp 62 miliar untuk ketiganya.

Budget tersebut juga telah dihitung untuk mempromosikan film ini besar-besaran. Sebelum adanya kontroversi yang mewarnai film 'Padmavati', rumah produksi Viacom dan Eros telah menargetkan film ini diputar di tiga ribu lima ratus layar di pasar domestik dan seribu layar yang mencakup beberapa negara termasuk Inggris dan Amerika Serikat.

Namun sejak film ini diprotes mengandung kisah sejarah yang dianggap keliru, belum jelas masa depan 'Padmavati' di layar lebar. Penayangan film ini di tanggal 1 Desember juga ditangguhkan.

(doc/tia)