DetikHot

spotlight

Bagi Katherine Karnadi, Chairil Anwar yang Tersulit Digambar

Selasa, 21 Nov 2017 16:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bagi Katherine Karnadi, Chairil Anwar yang Tersulit Digambar Bagi Katherine Karnadi, Chairil Anwar yang Tersulit Digambar Foto: Katherine Karnadi/ Instagram
Jakarta - Ilustrator Katherine Karnadi turut terlibat dalam produksi pementasan teater 'Perempuan Perempuan Chairil' pada 11-12 November. Dia yang bertugas menggambar wajah para pemain termasuk poster pertunjukan yang dibawakan oleh Titimangsa Foundation.

Dari banyaknya pemain seperti Chelsea Islan, Sita Nursanti, Marsha Timothy, Tara Basro, serta pemain utama aktor Reza Rahadian, menurutnya ada gambar figur yang tersulit.

"Justru bukan perempuannya, malah foto asli Chairil Anwar yang susah karena nggak terlalu banyak referensi potraitnya," ujar Katherine kepada detikHOT, Selasa (21/11/2011).



Di 'Perempuan Perempuan Chairil', Katherine memang menciptakan ilustrasi Chairil Anwar namun tetap berkonsep 'timeless beauty'. Figur maupun sosok yang dilukiskannya secara lebih cantik dan enak dilihat.

Sebelum bergabung dalam produksi ke-18 Titimangsa Foundation, Katherine juga pernah terlibat di 'Bunga Penutup Abad'. Saat itu, dia pun dipercaya menggambarkan figur para pemain.



"Sebelumnya saya sudah pernah bekerja sama dengan tim desain dari Titimangsa Foundation untuk produksi teater Bunga Penutup Abad. Lalu dihubungi kembali untuk berkarya lagi untuk Perempuan Perempuan Chairil," ungkap perempuan yang menyukai ilustrasi dari Agata Wierzbicka.

Intip selengkapnya ilustrasi Katherine di akun Instagram https://www.instagram.com/kathkrnd/.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed